HANI 2019 diperingati BNNK bersama Pemkab Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) bersama Pemerintahan Kabupaten Nunukan menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019. Rabu (26/6/2019) yang dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati Nunukan. oleh BNN kerjasama pemeruntah kabupaten nunukan.

Acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 Kabupaten Nunukan dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar dan instansi vertikal di Kabupaten Nunukan.

Kepala BNN Kabupaten Nunukan Kompol La Musati SH dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2019 kali ini mengambil tema “Narkoba Menuju Indonesia Emas.”

Peringatan Hari Anti narkotika Internasional merupakan suatu ketulusan terhadap bahaya penyalahgunaan dan Peredaran narkoba. Narkoba berdampak buruk terhadap kesehatan maupun perkembangan sosial ekonomi, keamanan dan kedamaian Dunia, untuk itu mari kita sama-sama berupaya dengan sungguh-sungguh sekuat tenaga untuk menyelamatkan generasi kita dan generasi akan datang. Jelas La Musati.

Lanjut La Musati, kita sama-sama tahu bahwa ketika generasi muda kita menjadi pecandu maka akan menjadi malapetaka bagi bangsa dan negara kita, generasi muda kita diharapkan bisa mengisi pembangunan nasional menuju Indonesia yang penuh dengan keajaiban di mata dunia.

BNN Nunukan telah melakukan sejumlah kegiatan khususnya melakukan advokasi dan diseminasi tentang bahaya atau dampak buruk narkotika dengan menggandeng komponen masyarakat instansi pemerintah termasuk TNI dan Polri kemudian melakukan deteksi dini dengan melakukan pemeriksaan.

“Hari ini saya berharap bahwa kita bersungguh-sungguh dengan serius untuk memelihara dan mendampingi, mengawasi anak-anak kita, anggota keluarga kita, untuk menjadi generasi yang cerdas yang punya integritas, generasi yang mempunyai kreativitas, membangun bangsa ini bahwa tolak narkoba, untuk mencapai generasi milineal, tanpa narkoba menuju Indonesia emas bersama kita wujudkan Kabupaten Nunukan,” pungkas La Musati.

Dalam acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, Armin Mustafa, menyampaikan Pidato Wakil Presiden RI, M. Yusuf Kalla. Ia menyampaikan Hari Anti Narkoba International ini, mengangkat tema mewujudkan generasi melinial sehat tanpa narkoba. Indonesia dari sabang sampai marauke, menjadi tantangan yang dihadapi terkait kejahatan narkotika.

“Untuk itu perlu di tangani bersama karena apabila tidak maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat ke Lima pada tahun 2045 untuk mewujudkan tantangan tersebut Indonesia harus memiliki sumber daya manusia yang unggul dan tangguh karena sumber daya manusia merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa.

Sebagai sumberdaya pembangunan menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan yang memiliki etos kerja produktif keterampilan kreativitas disiplin profesionalisme serta memiliki kemampuan memanfaatkan mengembangkan dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan lingkungan maupun kemampuan manajemen sumber daya manusia yang unggul dan panggung harus dilaksanakan sedini mungkin.

“Melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Disampaikannya, apabila hal ini dilakukan secara konsisten berkesinambungan dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat maka potensi jasmani dan rohani sumber daya manusia Indonesia akan membantu mewujudkan Indonesia yang maju berdaulat Mandiri dan berkepribadian dan berlandaskan gotong royong.

Puncak Kegiatan Peringatan Hari Anti Narkoba 2019 ini, BNN juga memberikan penghargaan kepada instansi dan masyarakat penggiat yang senantiasa mengkampanyekan Gerakan Anti Narkoba, baik di Nunukan maupun kecamatan-kecamatan di Kabupaten Nunukan.

Kita harus berani mengatakan tidak terhadap narkoba, Jauhi narkoba untuk mencapai mimpi indah Menjadi Generasi Milineum menuju Indonesia Emas bersama BNN kita wujudkan Kabupaten Nunukan Bersinar Bersih Narkoba.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *