Almarhumah Rita korban penusukan telah dimakamkan

  • Whatsapp
Prosesi pemakaman jenazah almarhumah Rita, di DesaLubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Serge, Rabu (26/6).

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Setelah menjalani sejumlah proses, mulai dari visum, di RSUD Sibuhuan, hingga proses pengantaran jenazah ke rumah duka, di kampung orangtuanya, di Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Serge), jasad almarhumah Rita (32) istri dari Kabid Asset BPPKAD (Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah) Kabupaten Padanglawas (Palas) Sahrin Siregar, dimakamkan.

Almarhumah Rita menjadi korban penusukan dengan benda tajam sejenis pisau oleh orang tak dikenal (OTK) yang terjadi dirumah kediamannya sendiri, di Desa Mompang, Kecamatan Barumun, pada hari Selasa (25/6) dini hari kemarin, sekitar jam 03:00 WIB, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), desa setempat, sekitar jam 09:30 pagi, Rabu (26/6).

Prosesi pemakaman Jenazah almarhumah Rita istri dari Kabid Asset BPPKAD Palas atau Ketua PD Muhammadiyah Palas Sahrin Siregar ini, dihadiri ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI), Palas Muhammad Idrisman Mandefa, Ketua MUI Palas H Ismail Nasution, sejumlah pegawai BPPKAD Palas dan pegawai dari instannsi lainnya, mewakili Pemkab Palas. Serta Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution, MA serta puluhan pelayat lainnya, termasuk keluarga alamarhumah dan suaminya (Sahrin Siregar), juga masyarakat desa tersebut.

“Semoga khusnul khotimah, almarhumah telah dimakankan tadi”.sekita jam 09:30 WIB, tadi pagi”.kata ketua JPRMI Palas Muhammad Idrisman Mandefa, Rabu (26/6) sore.

Idrisman juga menyampaikan, turut berbelasungkawa atas kejadian naas yang menimpa istri Kabid Asset BPPKAD Palas itu. Dan mendukung sekaligus mendoakan, agar pihak Kepolisian dapat secepatnya menuntaskan kasus penganiayaan tersebut, hingga pelakunya tertangkap.

Sebelumnya, Kepala Desa Mompang Kecamatan Barumun Gojali Hahahap mengatakan, almarhumah Rita semasa hidupnya, berkeperibadian baik. Dan suka membantu orang yang meminta pertolongannya. Termasuk bentuk pertolongan pinjaman uang, bagi warga desa itu, khususnya para tetangganya. Selain itu, almarhumah juga rajin, mengikuti kegiatan sosial, di desa tersebut.

Almarhum juga dikenal, suka mengikuti kegiatan organisasi masyarakat di desa yang dipimpinnya itu. Termasuk, organisasi ibu-ibu wirid dan organisasi lainnya.

“Almarhumah itu baik orangnya dan suka menolong orang,” kata Gojali saar berbincang dengan Mitrapol, di Kantin SMK AL-Habibi Sibuhuan.

Sebelumnya, Kapolsek Barumun AKP Sudirman, SH mengatakan, kasus ini akan terus ditindak lanjuti pihaknya, hingga pelaku penganiayaan itu nanti, tertangkap.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *