Kasatlantas Polres Metro Lampung imbau pengguna jalan patuhi aturan Lalin

  • Whatsapp
Kasatlantas Polres Metro Lampung AKP Muliawati Nurtya K.S.IP.,A.IK. foto : Muktaridi Mitrapol

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Guna menekan angka kecelakaan di Jalan Raya dan kriminalitas curanmor di Kota Metro Lampung Kasatlantas Polres Metro Lampung menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Hal ini disampaikan kepada Mitrapol, Rabu (26/06/19).

Meningkatnya angka kriminalitas akhir-akhir ini khususnya curanmor di Kota Metro Lampung membuat warga harus lebih waspada. Pasalnya hingga saat ini para pelaku curanmor belum ada satupun yang ditangkap, bahkan tidak tanggung-tanggung Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M Saragih,S.ik berjanji akan memberikan reward uang senilai 5 juta kepada masyarakat yang bisa memberikan informasi para pelaku.

Untuk mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, Kasatlantas Polres Metro Lampung AKP Muliawati Nurtya.K,S.IP.,S.IK meningkatkan operasi dan mengajak serta menghimbau para pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas.

Mengenai curanmor yang meningkat saat ini di Kota Metro Lampung, kami Satlantas Polres Metro Lampung selalu meningkatkan operasi rutin KKYD setiap hari dan dalam operasi giat 21 menjaring pelanggar-pelanggar hasil dari C3.

Sementara ini dalam melaksanakan operasi kami berjalan sendiri sendiri, Satlantas sendiri, Satreskrim sendiri, untuk melaksanakan operasi gabungan, kami masih terkendala dengan banyaknya agenda kegiatan dimasing masing unit.

Sejak saya menjabat sebagai Kasatlantas yang baru satu bulan ini saya jabat, masalah yang paling banyak ditemukan pada saat digelar operasi adalah banyaknya warga yang tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendaraan, oleh karena itu kami tilang walaupun nanti bisa menunjukkan surat.

Kita juga menghindari yang nitip-nitip agar tidak timbul asumsi dari masyarakat kalau uang itu kita ambil, dana tilang tersebut langsung disetorkan ke kas daerah.
Himbauan saya bagi pengguna jalan R2 atau R4 di Kota Metro agar mematuhi aturan lalu lintas yang ada lengkapi surat-surat saat berkendara, bagi pengguna kendaraan R2 wajib menggunakan helm, jelasnya.

Terkait adanya Lampu Merah disejumlah titik yang mati atau rusak, Kasatlantas menjelaskan hal tersebut sudah berkoordinasi kepada Dinas terkait,

“Adanya Lampu Merah yang mati dan rusak, kita sudah berkoordinasi ke Dinas perhubungan dan satpol PP, dengan tujuan membahas kendala-kendalanya tadi, mohon bersabar,” tutupnya.

 

 

 

Reporter    : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *