Satpol PP Tangsel grebek gudang miras di Taman Tekno

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Aparat gabungan Satpol PP, Denpom serta Penyidik PPNS menggerebek bangunan gudang penyimpanan beraneka jenis minuman keras atau miras impor. Kamis (27/06/2019). Gudang terletak di kawasan Taman Tekno 1 Blok J1 Nomor 16, Setu, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Kota Tangsel Oki Rudianto mengatakan bahwa sudah tidak boleh ada peredaran, distribusi dan produksi minuman beralkohol di Kota Tangerang Selatan.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan penggerebekan ini merupakan upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perizinan dan Pendaftaran Usaha Perindustrian dan Perdagangan.

Selain itu Pasal 122 juga menegaskan, bahwa Pemkot Tangsel tidak menerbitkan izin usaha industri, izin impor, izin edar dan SIUP bagi pelaku usaha minuman beralkohol.

Perda itu juga melarang bagi pelaku usaha minuman beralkohol serta melarang setiap orang atau badan usaha memproduksi, mengedarkan serta memperdagangkan minuman beralkohol.

“Jenisnya kita belum lihat, tapi ini alkohol lebih dari 40 persen,” pungkas Oki Rudianto.

 

 

Reporter : Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *