Sidang sengketa Pilpres rampung, Aktivis Bansel : Kita Harus Bijaksana

  • Whatsapp
Encep Demisioner Ketua Eksternal PC PMII Lebak masa khidmat 2018-2019.

MITRAPOL.com, Lebak – Pada akhirnya, rangkaian sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai, tinggal menunggu putusan yang akan disampaikan oleh MK pada hari Kamis 27 Juni 2019 besok.

Semula MK menjadwalkan sidang pembacaan putusan lebih lambat sehari, yaitu pada hari Jumat 28 Juni 2019, namun berdasarkan keputusan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) pada hari Senin (24/6/2019), Para Hakim Konstitusi sepakat untuk memajukan jadwal pembacaan putusan, yakni hari Kamis besok tepat pada pukul 12.30 WIB.

Salah satu aktivis dari Banten Selatan berharap, tidak ada lagi keributan atau kerusuhan yang meresahkan masyarakat, artinya diharapkan semua pihak dapat menerima apapun hasil yang akan diputuskan oleh MK. Seperti yang diketahui bahwa jelas Indonesia adalah negara hukum, dan persoalan ini telah diselesaikan dengan menempuh mekanisme konstitusional.

“Sidang sengketa kan sudah selesai jadi kita tinggal menunggu putusannya saja,” Kata Encep Suhendi atau yang akrab disapa Edi Goblak, Rabu, (26/6/2019).

Selain itu, Kata Encep, dirinya berharap agar masyarakat tidak larut dalam persoalan Pilpres, karena persoalan tersebut sudah dalam ranah MK, banyak hal yang perlu diwacanakan dan dikerjakan seperti melakukan sesuatu hal yang bermanfaat. Tidak terlena dalam sebuah perdebatan.

“Persoalan Pilpres sudah ditempuh sesuai dengan mekanismenya (Konstitusi-Red), saya pikir kita sebagai masyarakat lebih baik memikirkan bagaimana caranya menjadi manusia yang lebih berguna dan bermanfaat lagi untuk diri sendiri, keluarga dan Negara,” pungkas Encep Demisioner Ketua Eksternal PC PMII Lebak masa khidmat 2018-2019.

 

 

Reporter    : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *