2004 Anggota BPD dilantik Bupati Palas

by -50 views
Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap didampingi Sekda Arpan Nasution, saat menyaksikan prosesi penantadanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, secara simbolis oleh sejumlah anggota BPD masa periode tahu 2019-2025, di Plataran kantor SKPD Terpadu (Sekretariat Bupati (Palas), Sigala-gala, Kecamatan Barumun, Kamis (27/6) sore.

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap secara resmi melantik sebanyak 2004 anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD), dari 300 Desa, 12 Kecamatan, se-Palas.

Acara pelantikan yang diawali penyampaian pemberhentian seluruh BPD masa periode tahun 2013-2019, di 303, tersebut oleh Bupati Palas ini, berlangsung di Plataran kantor SKPD Terpadu (Sekretariat Bupati Palas), Sigala-gala, Kecamatan Barumun, Kamis (27/6) sore.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para anggota BPD yang baru dilantiknya tersebut. Dan menyampaikan ucapan terimakasih, atas dedikasi dan pengabdian mereka seluruh anggota BPD sebelumnya, atau anggota BPD se-Palas, masa periode tahun 2013-2019 yang saat ini, sudah berhenti itu.

Melalui pelantikan ini, dia berharap, agar pembangunan, di seluruh Desa di Palas yang dibiayai dari Dana Desa (DD) dapat terwujud sesuai harapan masyarakat. Serta para BPD tersebut disarankan Bupati, supaya tetap mendukung dan berkerjasama dengan Kepala Desa masing-masing untuk mewujudkan pembangunam di Desa mereka.

“Tugas BPD bukan ‘mengobok-obok’ Kepala Desa (Kades), akan tetapi mendukung Kepala Desa dalam merancang dan mewujudkan pembangunan, di setiap Desa, sesuai harapan masyarakat. Untuk itu, BPD yang baru dilantik, bekerjasama dan saling koordinasilah dengan Kepala Desa, untuk mewujudkan pembangunan di Desa saudara-saudari, sesuai harapan seluruh masyarakat kedepan,” kata Bupati.

Kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantiknya, bersama seluruh Kepala Desa yang turut menghadiri acara pelantikan tersebut, dikesempatan ini, Bupati juga berpesan, supaya mereka membangun Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), melalui Anggaran Biaya Dana Desa (DD) masing-masing, di tahun depan.

“Untuk peningkatan SDM atau pendidikan anak-anak kita yang ada di Desa. Bangunlah sekolah PAUD melalui Dana Desa (DD). Rumuskan pembangunannya saling koordinasi dan kerjasamalah antara BPD dan Kepala Desa,” pesan Bupati.

Acara pelantikan ini, dihadiri Sekda Palas Arpan Nasution, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) H. Hamzah Nasution, Kakan Kemenag Drs. H. Amran Hasibuan, Pabung 0212 Kodim Tapsel Mayor Inf. Sondy Pasaribu, Danramil 08 Barumun Kapten Inf Fahri Batubara, para pimpinan OPD Pemkab Palas serta para Kepala Desa se-Kab. Palas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *