Dampak Banjir Wajo alami kerugian puluhan miliar, Pemprop Sulsel memberikan bantuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama yang terkena dampak bencana banjir beberapa waktu yang lalu, Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan menyerahan bantuan bencana banjir kepada 8 daerah yang terkena dampak banjir di Sulawesi Selatan. Kamis (27/6/2019).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Maccini sombala kota Makassar.

8 Sekretaris Daerah Kabupaten diundang untuk menerima bantuan logistic, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Enrekang, Soppeng, Sidrap, Pinrang, Luwu Utara, Luwu Timur, para Sekretaris Daerah tersebut didampingi oleh Kepala pelaksana BPBD Kabupaten serta Kepala Dinas Sosial masing-masing.

Sementara berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Wajo, bahwa di kabupaten Wajo sendiri terdapat 9 Kecamatan yang terkena langsung dampak dari banjir kiriman ini diantaranya Kecamatan Pitumpanua, Majaulang, Keera, Tanasitolo, Tempe, Sabbangparu, Pammana, Belawa, dan Kecamatan Sabbangparu dengan rincian ada 9 Kecamatan, 23 Kelurahan dan 61 Desa dengan estimasi kerugian sebesar Rp. 27.832.000.000,.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kabupaten Wajo diantaranya beras 775 kg, mie instan 120 karton, telur 112 rak , susu 29 karton , popok 75 dus, pembalut 12 bungkus, minyak gosok 6 botol, minyak goreng 1 dus, selimut 8 buah, ikan sarden 1 karton, Sabun Mandi 1 dus, tepung terigu 1 karton, biskuit 4 karton, Teh Gelas 3 karton, sabun cuci 1 dus, vitamin C 1 dus, lotion anti nyamuk 4 botol, obat batuk flu dan diare 6 stril dan pakaian 14 karung.

Dalam kesempatan itu juga disalurkan pohon Trembesi sebanyak 1.000 bibit yang merupakan bantuan dari Bank Panin. Semua bantuan itu diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM siang tadi.

Dalam Keterangannya H. Amiruddin A, S.Sos., MM mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa donatur lainnya diantaranya Bank Panin, PT. Pelindo dalam meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Diharapkan bantuan ini setelah sampai di Wajo, kiranya BPBD bersama Dinas Sosial segera melakukan distribusi kepada warga yang membutuhkannya,” ungkap H. Amiruddin A ,S.Sos., M.M.

 

 

Reporter    : Andhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *