Jambret emak-emak, Perdi dibekuk petugas gabungan Polres Barito Selatan

by -35 views

MITRAPOL.com, Buntok – Personil gabungan dari Satreskrim dan Anggota Buser Polres Barito Selatan berhasil membekuk terduga pelaku penjambretan, Rabu (26/6/2019) pukul 20.50 WIB.

Diketahui terduga pelaku bernama Peri Perdiaman (26) pemuda asal Desa Baru RT 08 RW 03, Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaku yang sebelumnya telah melakukan penjambretan terhadap seorang wanita bernama Munah (52) kini berhasil ditangkap petugas kepolisian di Jalan Pelita depan Kantor Bawaslu Kabupaten Buntok.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiono membenarkan kejadian ini, Kamis (27/6/2019) pagi.

“Korban pada saat itu habis dari rumah anaknya di Jalan Padat Karya dengan menggunakan sepeda dan menenteng tas kecil yang berisi uang,” ucap Triyo.

Ditambahkan, Pelaku yang pada saat itu membuntuti korban melihat tas milik korban tergantung di sebelah kanan tiba-tiba tas kecil tersebut ditarik oleh seorang laki-laki dengan mengendarai motor dan melarikan diri ke arah luar Buntok.

Atas kejadian ini korban langsung mendatangi Kantor polisi dan melaporkan kasus yang dialaminya di bagian SPKT.

Setelah mendapat laporan bahwa telah terjadi penjambretan. Petugas melakukan pencarian terhadap pelaku dengan dibantu warga setempat petugas menemukan tiitk terang mendapatkan informasi dari masyarakat.

Petugas mendapatkan informasi bahwa ada ciri-ciri sepeda motor milik pelaku masih berada di Kota Buntok. Pelaku berhasil diamankan oleh petugas kepolisian di Jalan Pelita depan Kantor Bawaslu Barsel.

“Korban dalam kejadian ini mengalami kerugian sebesar Rp. 2.000.000,- rupiah dan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Kasat Reskrim.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *