Kades Tiga Jaya realisasikan anggaran Dana Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat — Adanya realisasi Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke seluruh Desa di pelosok tanah air dinilai sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti halnya di Desa/Pekon Tiga Jaya Kecamatan Sekincau ,Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung.

Sepanjang tahun 2019 ini, anggaran dana desa yang diterima di Desa/Pekon Tiga Jaya direalisasikan pada pembangunan peningkatan insfrastruktur jalan rabat beton.

Kepala Desa/Pekon Tiga Jaya mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah atas dana desa yang dikucurkan.

”Ya kita berterima kasih kepada Pemerintah terkait realisasi dana Desa di desa/pekon Tiga Jaya. Apalagi anggaran yang dikucurkan jumlahnya cukup besar dari tahun sebelumnya sehingga sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemajuan pembangunan di desa,” kata Kades Prayit,jumat (27/06/19).

Diakui Prayit Desa/Pekon Tiga Jaya masih perlu perhatian serius dari pemerintah. Berbagai cara dan upaya dilakukan pihak desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat mulai dari pertanian, infrastruktur, kesehatan, keterampilan, dan sebagainya guna mendongkrak ekonomi kerakyatan yang lebih baik.

Namun semua itu tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat setempat. Jika tidak maka semua program yang ada tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat kiranya dapat mendukung program pemerintah dan memelihara semua wujud pembangunan yang ada agar roda pembangunan dapat terlaksana dengan baik” harapnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Desa/pekon Tiga Jaya mengaku semenjak adanya bantuan-bantuan yang dikucurkan pemerintah ke desanya menjadikan kemajuan desa semakin maju pesat.

Namun, kedepan pemerintah tetap diharapkan untuk terus memperhatikan kondisi dan keberadaan Desa Tiga Jaya agar mampu bersaing dengan desa lain.

 

 

Reporter   : Rendi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *