Kasus yang belum tuntas, Irjen Pol Firli : Ini tanggung jawab saya

  • Whatsapp
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli dengan lugas mengatakan semua kasus sebelumnya yang belum terselesaikan merupakan tanggung jawabnya. Kapolda menegaskan bahwa, kasus tersebut bukanlah tanggung jawab Kapolda, melainkan tanggung jawab instansi.

“Jadi kalau ada tunggakan kasus atau ada yang belum terungkap itu adalah tanggung jawab saya. Sejak saya dilantik serah terima dari pak Zul, itu adalah tanggung jawab saya. Karena tugas itu bukan tugasnya pak Zul, tapi tugas kepolisian,” paparnya, Kamis (27/6).

Firli mengatakan, Pejabat boleh berganti, namun tugas pokok tidak boleh berganti, pejabat berganti tapi masyarakat yang dilayani tidak pernah berganti bahkan semakin berkembang tuntutannya.

Di akuinya, dalam mengungkap kasus tidaklah mengenal waktu. Untuk mengungkap sebuah kasus itu berdasarkan keterangn saksi dan berawal tempat olah TKP. Barulah menemukan korban, setelah itu mencari saksi lalu dikaitkan dengan barang bukti.

“Mengungkap kasus itu tidak mengenal waktu, bisa satu hari terungkap, bisa satu jam terungkap, bisa juga 2 tahun tidak terungkap. Jadi, jangan berbicara lama atau cepat lambat. Tidak ada keinginan kepolisian tidak mengungkap kasus. Saya 26 tahun di reserse itu beban kita,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *