Polsek Huamual jalin silahturahmi dengan wartawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SBB – Polsek Huamual dibawah kepemimpinan Kapolsek IPDA Elnath S menjalin silahturahmi dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya. Kamis, (27/6/2019).

Kapolsek Huamual IPDA Elnath S menggantikan Ipda Rahmat Ramdani berdasarkan telegram rahasia Kapolda Maluku Nomor : STR/117/V/KEP /2019, Tertanggal 29 Mei 2019 mengharapkan teman-teman pers tetap pada jalurnya dalam menjalankan tugas–tugas jurnalis, “Apa yang mau diblow up di media jangan lupa dikonfirmasi ke narasumber agar tidak menjadi polemik kedepan dan tidak menimbulkan pencemaran nama baik,“ harap Lenath.

Silahturahmi digelar untuk pertama kali ini berjalan dengan santai dan suasana penuh keakraban. Pada kesempatan itu Kapolsek mengharapkan adanya dukungan untuk saling berkoordinasi dalam kerjasama antara teman-teman pers dengan Polsek Huamual, “Kita menyadari betul bahwa tugas-tugas di kepolisian ini lebih baik, kalau juga dukungan dan bantuan dari teman-teman pers, kita sama-sama kerja dilapangan ini harus saling bersinergi, saling membantu, saling mendukung demi menjaga situasi di wilayah Huamual ini aman dan damai,“ kata Kapolsek Lulusan Akpol tahun 2016 itu.

“Kedepan kita harapkan program-program atau kegiatan-kegiatan yang terkait dengan Polsek Huamual silahkan liput dan ekspos lewat media kalau itu memang dianggap penting, karena kita adalah mitra kerja.

Kapolsek juga mengungkapkan selama bertugas di Polsek Huamual akan memprioritaskan membasmi minuman keras guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum polsek Huamual karena sumber kriminalitas itu kebanyakan dari mengkonsumsi minuman keras,“ jelas Kapolsek.

“Saya telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa Luhu, Iha maupun Loki dan telah mendapat dukungan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda di lima desa untuk memberantas minuman keras itu,“ ungkap Lenath yang juga mantan kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Kepualauan Aru itu.

Disinggung masalah Batu Sinabar di wilayah Huamual Kapolsek mengatakan, “masalah gunung sinabar tetap diprioritaskan juga, namun saat ini personil polsek Huamual terbatas dan akan dikoordinasikan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pemerintah desa supaya warga masyarakat tidak lagi melakukan kegiatan penambangan. “Saya himbau supaya masyarakat jangan melakukan aktivitas penambangan batu sinabar karena bisa berurusan dengan pihak kepolisian,“ tegas Kapolsek mengakhiri.

 

 

Nal/AG Kaliky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *