BUMDes SPBU Mini Desa Gunungkencana diresmikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Gunungkencana Kecamatan Gunungkencana berupa penjualan Bahan Bahan Minyak (BBM) jenis Exxon Mobile telah diresmikan. Gunting pita dilakukan oleh kepala Desa setempat, Tati Sungkawati. Jumat ( 28/6/2019).

Hadir dalam kesempatan ini, Muspika Gunungkencana, Kepala Desa, DPMD dan para tokoh desa setempat.

Dikataka Nori dari DPMD Lebak, BUMDes berupa penjualan Bahan Bakar Minyak jenis Exxon Mobil diharapkan dapat meningkatkan sekaligus menghidupkan ekonomi dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat selain itu kata Nori BUMDes ini di harapkan bisa menaikan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan nanti dananya dipergunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“BUMDes itu dananya kembali ke masyarakat untuk kepentingan masyarakat dan meningkatkan ekonomi demi kesejahtraan masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama ketua pengelola POM exxon mobile berskala Mini, Iik Ikatandi mengatakan, keberadaan usaha ini tidak akan membuat pedagang eceran tersaingi bahkan katanya justru akan membantu pedagang eceran.

“Pedagang bensin eceran tidak usah belanja jauh dengan transport tinggi tetapi dengan adanya SPBU mini ini cukup disini dengan harga standart,” ujarnya.

Sejumlah masyarakat menyambut baik hadirnya SPBU exxon mobil milik BUMDes, meski berskala kecil namun bisa membawa harapan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahtraan warga desa setempat.

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan usaha milik desa ini, karena keuntunganya pasti akan dirasakan masyarakat bukan untuk pihak lain atau golongan lain tetapi kita sebagai warga desa,” ujar salahseorang pengurus Rukun Warga (RT).

 

 

Reporter : Ya / A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *