Kelompok Lansia meriahkan Harganas tingkat Tobasamosir

  • Whatsapp
Wakil bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus bersama Ketua TP PKK Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian br Aruan didampingi Kepala DPP KB dr Pontas Batubara MKes memberikan hadiah kepada para pemenang perlombaan dalam Perayaan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tahun 2019, di Tambunan Sunset Beach, Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (27/6).

MITRAPOL.com, Tobasa – Peringatan Hari Keluarga Nasiona (Harganas) ke-26 tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tahun 2019 berjalan dengan dengan sukses dan meriah. Peringatan dengan tema “Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta berencana” yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP KB) Kabupaten Toba Samosir, digelar di Pantai Tambunan Sunset Beach desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (27/06/2019).

Wakil Bupati Tobasa Ir. Hulman Sitorus dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di salah satu objek wisata andalan di daerah itu serta mengingatkan masyarakat yang hadir dan sekaligus menyemangati jajarannya dengan capaian kinerja yang sudah terlaksana dengan benar dapat dipertahankan melalui sinergi dan kolaborasi antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Hal tersebut diutarakan wakil bupati demi pengoptimalisasian tugas tugas SKPD terkait yang disemangati PKK agar pemerintah kabupaten dapat bekerja lebih baik.

“Hari keluarga sangat istimewa, terutama mengingatkan betapa pentingnya keluarga, oleh karena itu pada acara puncak seperti ini tidak hanya formalitas. Kegiatan ini cukup bagus, hubungan SKPD dengan PKK agar tetap dibangun dengan sinergi dan kolaborasi untuk mendorong terjadinya optimalisasi tugas tugas SKPD terkait. PKK memberi semangat bagi Pemkab agar dapat bekerja lebih baik,” terang Hulman Sitorus.

Usai pertunjukan, para lansia Fhoto bersama Wakil bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus bersama Ketua TP PKK Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian br Aruan didampingi Kepala DPP KB dr Pontas Batubara MKes pada Perayaan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tahun 2019, di Tambunan Sunset Beach, Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (27/6).

Sebelumnya, Ketua TP PKK Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian br Aruan, dalam laporannya selaku ketua pelaksana menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengingatkan kembali tentang makna dan peran keluarga bagi kehidupan masing masing sekaligus memantapkan program Keluarga Berencana (KB) dan keluarga sejahtera di Tobasa.

Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian juga menerangkan bahwa Peringatan Harganas tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli mendatang di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu juga diumumkan para pemenang dari berbagai perlombaan sebagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yakni lomba institusi masyarakat pedesaan, petugas lapangan keluarga berencana, kelompok bina keluarga balita, kelompok bina keluarga lansia, kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, keluarga harmonis, kader BKR teladan, pasangan peserta keluarga berencana lestari (kategori 20, 15 dan 10 tahun).
Pada kesempatan itersebut para pemenang menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tobasa, Ketua PKK, Plt. Sekda Harapan Napitupulu, didampingi Kepala DPP KB dr Pontas Batubara M.kes.

Pada kegiatan tersebut, acara semakin meriah dengan pertunjukan kelompok Para lansia yang membuat para hadirin tertawa. para kelompok lanjut usia tersebut melakukan perannya dari masing masing kelompok Lansia seperti kelompok lansia dimensi fisik, intelektual, emosional, sosial, profesional, lingkungan dan spiritual.

 

 

Reporter    : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *