Polres Nunukan ungkap kasus pencurian dengan kekerasan gunakan senjata Api

  • Whatsapp
Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi S.sos.SH.MH saat konfresi pers

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi S.Sos.SH.,MH, didampingin Kasat Reskrim AKP Ali Suhadak SH.,MH, menggelar komprensi Pers Jumat (28/6/2019) dihalaman Mapolres Nunukan.

Waka Polres menjelaskan bahwa di Bulan Juni ini telah terjadi pencurian dengan Kekerasan (Curas) mengunakan senjata Api.

Sesuai laporan masyarakat Raja Gau (50) beralamat di.Jln Ujang Dewa Nunukan Selatan telah menjadi Korban pencurian sebuah Mesin 15 PK pada tanggal, 3 Juni 2019 di perairan Semengkadu kelurahan Tanjung Harapan Nunukan Selatan .

Berkat kerja keras pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap 3 orang terduga pelaku, yaitu, Irwan alias Iwan (30) selaku Eksekutor penguasaan senjata tajam tanpa ijin, Jamaluddin alias Jamal (27)m pelaku curas Eksekutor dan penguasaan senjata tajam tampa ijin dan Bukain (60) pelaku Curas Eksekutor dan penguasaan senjata tajam tanpa Ijin.

Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Ali Suhadak SH.,MH, saat konfrensi pers

Sementara kronologis kejadiannya adalah, pada saat korban bersama rekannya 3 orang sedang memanen Rumput laut, tiba tiba pelaku datang mengunakan perahu tempel dengan muka tertutup Sebo langsung menodong senjata api kepada para korban, dan memaksa korban melepaskan mesin Perahu miliknya dan menyerahkan barang berharga lain kepada para pelaku.

Barang Bukti (BB) yang diamankan oleh kepolisian diantaranya, Dua pucuk senjata Api rakitan jenis penabur berikut Lima butir amunisi, Dua Mesin Spieed boat 15 PK, Tiga Unit Hp dan satu lembar Seno.

Ketiga pelaku dituntut dengan melanggar pasal 365 Ayat (2) KUHP dengan ancam Pidana penjara paling lama 9 tahun.

Selanjutnya ketiga tersangka ditahan di Polres Nunukan untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, kemungkinan masih ada kelompok lain dan kasus ini kalau sudah P21 kita limpahkan ke Kejaksaan untuk diproses lebih lanjut.

 

 

Reporter    : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *