Ketua GAZA : Tokoh muda harusnya andil dalam pembangunan bukan memunculkan kegaduhan

  • Whatsapp
Ketua Gerakan Pemuda Azwir Amran (GAZA) Khairul Munadi

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Terkait pernyataan salah seorang tokoh muda Aceh Selatan di media online, yang mendesak bupati Aceh Selatan H.Azwir untuk menurut karena alasan kesehatan, Ketua Gerakan Pemuda Azwir Amran (GAZA) Khairul Munadi menyatakan hal itu terlalu berlebihan dan tanpa alasan yang kuat.

“Pernyataan mantan Presma UIN Ar-Raniry ini dapat memunculkan kegaduhan ditengah masyarakat,” ucapnya kepada Mitrapol, di Kota Fajar, Minggu (30/6/2019).

Menurutnya, tokoh muda seperti Dedy Saputra itu dapat memberikan contoh bagi pembagunan daerah bukan sebaliknya membangun opini yang tidak berlandaskan dan seakan menjadi oposisi dari pemerintah yang sedang berjalan saat ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui sejak pemerintahan AZAM dilantik pada 27 September 2018 lalu, banyak program-program yang pro rakyat serta janji kampanye yang harus direalisasikan, kami pikir sudah seharusnya seorang tokoh muda yang juga mantan Presma sekaliber Dedy Saputra, ikut andil dalam mengawasi serta memberi kritik yang sifatnya membangun untuk mengwujudkan cita-cita kita menuju Aceh selatan hebat, bukan malah beralusinasi sehingga mendesak bupati untuk mundur,” timpalnya.

Ia menyarankan agar tokoh muda Aceh Selatan Dedy Saputra mendalami UU 23 tahun 2014 pasal 78 Jo pasal 76 ayat 1 tentang pemerintahan daerah sebelum dirinya mengeluarkan pendapat atau statemen di media serta mempunyai pertimbangan yang jelas.

“Kami sebagai masyarakat Aceh Selatan menyarankan kepada adinda untuk mendalami Pasal 78 jo. Pasal 76 ayat (1) UU 23 tahun 2014, supaya nantinya dalam memberikan keterangan yang serupa mempunyai referensi yang jelas sehingga tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat, apalagi mendesak anggota DPRK dalam hal membentuk “Pansus” tentunya harus mempunyai landasan yang kuat,” tegasnya.

Ketua GAZA ini berharap agar masyarakat tidak terbawa dengan isu-isu yang beredar di masyarakat tentang pemberitaan kondisi kesehatan bupati Aceh Selatan saat ini.

“Kami juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terlalu merespon dan terprovokasi terkait pemberitaan bapak Azwir, Alhamdulillah keadaan bapak bupati sehat dan masih prima untuk menjalankan pemerintahan ini,” tutupnya.

 

 

Reporter    : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *