Kodim Pekalongan gelar Komsos dengan Appem

by -12 views

MITRAPOL.com, Jateng – Menyamakan Visi dan Misi serta kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah, Kodim 0710 Pekalongan menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah Kota dan Kabupaten Pekalongan, bertempat di aula serbaguna Makodim Pekalongan, Jumat (28/6/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat se-Kota dan kabupaten Pekalongan, Para Kasi Trantib Kecamatan se Kota dan Kab. Pekalongan, Kesbangpol Kota dan Kabupaten Pekalongan, Korluh Pertanian Kota dan Kab. Pekalongan, Penyuluh KB Kota dan Kabupaten Pekalongan perwakilan kades maupun lurah di Kota maupun Kabupaten Pekalongan, serta sejumlah perwira Polri jajaran Polres Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto usai membuka acara tersebut, bahwa kegiatan Komsos dengan Appem ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh satuan teritorial dan merupakan perintah dari satuan TNI AD guna menyamakan visi dan misi serta kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan visi dan visi, serta menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah, sehingga tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dengan level masing-masing di daerah dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah,” jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim, selain menyamakan visi dan misi juga disampaikan beberapa materi tentang menjaga kondusifitas wilayah, serta proxy war agar tidak terjadi berita- berita hoax yang tidak pernah jelas kebenaranya.

“Selain menyamakan visi dan misi juga kita sampaikan materi tentang bagaimana menjaga kondusifitas wilayah, yang merupakan tanggung jawab bersama, serta bagaimana mengelola media sosial, agar tidak terjadi berita-berita hoax yang tidak pernah jelas kebenaranya,” imbuhnya.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan, akan bisa terjalin sinergitas yang lebih baik antara aparat pemerintah daerah dan TNI di semua level, dan mempunyai pemahaman yang sama dalam memahami kebijakan dari masing-masing instansi tersebut dalam rangka menjalankan tugas pokok.

 

 

Reporter : Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *