Peringati HUT Bhayangkara ke 73 Polsek Pahandut gelar bakti sosial

by -17 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kegiatan sosial dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut menggelar donor darah bersama.

Bertempat di Mapolsek Pahandut di Jalan A Yani Kota Palangka Raya dilakukan bakti sosial berupa donor darah dengan bekerja sama dengan PMI, Minggu (30/6/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Bakti Sosial donor darah yang di laksanakan oleh Polsek Pahandut diikuti kurang lebih 100 relawan baik dari TNI-Polri, Bhayangkari serta masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan yang kita gagas untuk memfasilitasi kegiatan donor darah ini banyak di dukung oleh masyarakat sehingga selain anggota banyak masyarakat yang berniat untuk mendonorkan darahnya,” Kata Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata.

“Kita harapkan apa yang kita perbuat hari ini dinilai ibadah oleh Allah Swt dan dapat membantu masyarakat yang memerlukan,” imbuh Kapolsek.

Saat kegiatan baru berlangsung ada masyarakat yang datang dan meminta bantuan karena keluarganya sedang persiapan operasi di rumah sakit Doris Sylvanus serta memerlukan darah dua kantong B.

Selanjutnya anggota Polsek menawarkan apakah ada relawan yang akan menyumbangkan darahnya, langsung dua orang mengacungkan jari dan dengan sukarela bersedia membantu.

Menurut salah seorang relawan yang hadir, Rahman sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Polsek Pahandut dan berharap Polri terus melanjutkan kegiatan yang menyentuh masyarakat dan humanis.

“Kita harapkan Polisi selain menjadi penegak hukum juga bisa menjadi pelopor kegiatan yang merakyat sehingga Polisi semakin dekat dengan masyarakat yang dilayaninya,” kata Rahman.

Kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Polsek Pahandut berakhir hingga tengah hari dan berjalan dengan lancar serta di sambut baik oleh masyarakat.

 

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *