Ribuan Pocil ikuti apel persiapan HUT Bayangkara ke 73

by -74 views
Wakapolres Tapsel Kompol H. Jumanto, SH saat memimpin apel bersama, diikuti tiga ribuan lebih Polisi Cilik (Pocil), di Lapangan sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs. N) Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Mingu (30/6)

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Bayangkara ke-73, tahun 2019, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar kegiatan apel persiapan dan senam pinguin bersama, dengan sekitar tiga ribuan lebih polisi cilik (Pocil).

Acara apel persiapan pelaksanaan kegiatan HUT Bayangkara Mapolres Tapsel yang rencananya akan digelar pada tanggal 10 Juli mendatang ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, di Lapangan sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTs. N), Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Mingu (30/6) pagi.

“Kegiatan ini, persipan untuk pelaksanaan HUT Bayangkara ke-73, Mapolres Tapsel, di Palas. Rencananya akan kita gelar tanggal 10 Juli mendatang di lapangan ini,” kata Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Erman Tajung, di sela-sela acara ini.

Dipelaksanaan perayaan HUT Bayangkara ke-73, Mapolres Tapsel itu nanti, lanjut Herman, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan, untuk memeriahkan acara tersebut. Mulai dari jalan santai dan senam bersama tanggal 9, hingga upacara bersama pada tanggal 10 juli mendatang. Bersama dengan para unsur Muspida Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Sebelumnya, Erman juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan yang melibatkan tiga ribuan Pocil, dari sejumlah sekolah tingkat SD se-Palas ini, adalah sebagai upaya pihaknya, untuk meraih rekor muri, di peringatan HUT Bayangkara ke-73 tahun ini.

” Daokan ya… moga upaya kita bersama Pemkab Palas dan dukungan sejumlah Polsek, acaranya berjalan lancar. Dan kita mendapatkan rekormuri apel akbar bersama Pocil terbanyak di HUT Bayangkara tahun ini,” tutur Erman.

Acara apel ini dihadiri Kabid Dikdas Disdik Palas M. Rasyidi Hasibuan dan puluhan Kepala Sekolah dan orang tua masing-masing Pocil tersebut.

 

 

Reporter    : MS. Hasibuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *