Ponpes Al-Mukhlishin Sibuhuan gratiskan biaya kegiatan extra kurikuler

  • Whatsapp
Sejumlah Guru di Yayasan Ponpes Al-Mukhlishin Sibuhuan, menyerahkan hadiah kepada juara umum semester genap, tahun 2019, kepada para santri tingkat Tsanawiyah dan Aliyah, di lapangan Sekolah tersebut, Sabtu (29/6).

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Sejumlah santri/santriyah, tingkat Tsanawiyah dan Aliyah yang dinyatakan berprestasi sebagai juara umum, peringkat pertama, kedua dan ketiga, hasil ujian semester genap tahun 2019 ini, mendapat hadiah kelebihan tambahan dari para juara kelas, yakni gratis biaya kegiatan extra kurikuler, di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Swasta AL -Mukhlisin Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Demikian disampaikan H.Rizal Efendi Daulay SE.,MM, selaku ketua yayasan Ponpes tersebut, melalui Humasnya Kali Junjung Hasibuan, kepada Mitrapol, Sabtu (29/6) sore.

Adapun data dan nama santri yang mendapat hadiah tambahan itu, lanjut Junjung, antara lain, tingkat Aliyah juara umum peringkat pertama atas nama Isra Alinuddin Daulay, siswa kelas XI, peringkat ke dua Irma Diani Hasibuan, siswi kelas XI dan peringkat ke tiga Nur Hamda Rosyidah Ritonga, siswa kelas X. Sedangkan tingkat Tsanawiyah, juara umum pertama atas nama Alya Arta Nita Harahap siswi kelas VIII, peringkat ke dua Nur zam-zam Lubis, kelas VII dan peringkat ke tiga Mazidah Alfi Rizki, siswi kelas VII.

“Juara umum peringkat pertama gratis enam bulan biaya extra kurikuler, peringkat ke dua 4 bulan dan peringkat ke tiga 2 bulan”. Kata Kali Junjung melalui HP-nya.

“Untuk para juara kelas, sampai peringkat ke tiga, mereka mendapat hadiah piagam dan alat kelengkapan belajar, seperti buku tulis dan lainnya, yang juga di terima para juara umum”.jelas Junjung.

“Penyerahan hadiah itu, kami gelar tadi bersamaan dengan pengumuman para juara umum dan juara kelas. Sekaligus penyerahan hadiah, di hadiri orangtua dan wali murid masing-masing di lapangan sekolah. Dan pembagian raport, di ruangan sekolah”.sambungnya.

Melalui kegiatan penyerahan hadiah yang di gelar pihaknya itu, dia berharap kepada seluruh santri ponpes itu, kedepan supaya makin bergiat belajar, untuk mencapai prestasi yang lebih baik. Dan dapat membanggakan keluarga dan orang tua masin-masing.

Semasa musim liburan semester genap tahun ini, dia berpesan, supaya seluruh santri di sekolah itu, memanfaatkan masa liburan mereka dengan baik. Dengan harapan tetap menjadi contoh yang baik, di tengah – tengah masyakat sekitar mereka.

“Sebagai santri, kiranya tetaplah menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat. Manfaatkan dengan baik waktu libur hingga tanggal 15 Juli mendatang”.pesan Junjung.

Menanggapi hadiah kepada santri yang berperestasi juara umum tersebut, S. Hasibuan salah seorang orangtua murid yang juga meraih prestasi juara kelas di sekolah tersebut, mengatakan turut bangga atas motivasi yang programkan pihak Ponpes tersebut, kepada para anak didiknya. Menurutnya, program itu nanti, dapat mendorong santri untuk lebih giat bejalar. Bahkan dia juga berencana akan terus mendorong anaknya untuk lebih bergiat belajar, supaya dapat meraih prestasi yang lebih membanggakan kedepan.

“Bangga saya, anak kita dapat juara kelas peringkat tiga tadi. Kedepan ini harus di tingkatkan. Ini program motivasi yang luar biasa kepada anak didik, dari pihak Sekolah”.ujar orangtua dari Nabilah Ramadhani Hasibuan siswi kelas VII.6, di Ponpes tersebut.

 

 

Reporter    : MS. Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *