Rakor jelang pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Batang

by -11 views

MITRAPOL.com, Jateng – Rapat Koordinasi terbatas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap II tahun 2019 di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Batang, Jumat (28/6/19).

Sambutan dari Kepala Dispermades yang disampaikan oleh Heru (Kabidpermades) pada rakor TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019,”terima kasih atas kedatangannya, Dispermades mengajak segenap stayholder dengan berpartisipasi dalam TMMD sengkuyung II 2019.

TMMD di Kemiri Timur merupakan agenda tahun ini yang akan di laksanakan. Pengerjaan fisik jalan desa, gorong-gorong dan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dari sisi desa dan kecamatan agar berkomunikasi dengan Koramil setempat. Sebelum dibuka akan ada peninjauan ke tempat TMMD,” katanya.

Pelaksanaan TMMD ini di laksanakan selama satu bulan, kegiatan TMMD ditujukan dan diarahkan kepada masyarakat agar mau dan mampu berprakarsa dan berperan secara aktif dalam penyelenggaraan wilayahnya, dengan menumbuh kembangkan semangat gotong royong masyarakat yang merupakan ciri kehidupan Bangsa Indonesia.

Perlu kami sampaikan pula bahwa Kegiatan TMMD juga bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

Apabila ada kendala dilapangan segera di laporkan agar bisa secepatnya ditindak lajuti. Selain itu, untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat. Sehingga tercipta kesatuan dan persatuan yang merupakan modal dasar dalam pembangunan, tegas Kasdim.

Sementara itu Kapten Inf Supirno Pasi Ter Kodim 0736/Batang memaparkan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II di Wilayah Kodim 0736/Batang agar dapat diketahui oleh seluruh dinas terkait. Dengan adanya TMMD harapannya jalan di desa Kemiri Timur bisa dibuat agar mempermudah warga masyarakat dalam mobilitasnya ke kebun ataupun bepergian ke desa sebelah.

TMMD Sengkuyung II memiliki sasaran fisik dan non fisik, apabila ada yang belum sesuai agar masing masing Dinas terkait menyampaikan. Untuk Pra TMMD di mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 09 Juli 2019. Tmmd akan di buka pada tanggal 10 juli 2019 dan ditutup tanggal 08 Agustus 2019“. Jalan yang akan di bangun makadam sepanjang 1.259 meter, lebar 3 meter, jalan sepanjang 634 meter lebar 3 meter akan di aspal,” kata Pasiter.

Persiapan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II tahun 2019, di Desa Kemiri Kecamatan Subah Kabupaten Batang, yang dihadiri oleh, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu (Komandan Kodim 0736) yang di wakili oleh Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Kapolres Batang yang di wakili oleh AKP Purnomo/Yoyok, Kapolsek Subah AKP Budi, para Danramil se kab Batang, Forkopimcam Subah, Kepala Desa Kemiri Timur Winulyo beserta perangkat desa, OPD se-kab. Batang, Kadispermades kab.Batang Wisnu Barata di wakili oleh Heru (Kabidpermades Kab. Batang), Kapten Inf Supirno (Pasiter Kodim 0736/Batang), Kapten Inf Sugito (Danramil Subah), Para Kepala Dinas se-Kab.Batang, BNN, Kemenag, PMI, DP3AP2KB.

 

 

Reporter    : Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *