Stop pembakaran lahan…! ini pesan Kapolsek Pahandut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutata menghimabu kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal ini menyikapi mulai marak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya.

Untuk mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yakni dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

“Saya Himbau khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Pahandut untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan,” kata Kapolsek, Sabtu (29/6/2019) siang.

Ia juga menuturkan, agar seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya karhutla, dimulai dari tidak membersihkan lahan dengan cara di bakar.

Selain itu dia juga berpesan apabila masyarakat melihat kebakaran, bisa langsung menghubungi pihak terkait. Agar bisa dilakukan penanganan.

Mari kita jaga bersama-sama Kota Cantik Palangka Raya agar bebas asap dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “mengingat selain dapat mengganggu aktivitas warga, asap serta abu sisa pembakaran dapat mengganggu kesehatan,” tegas Kapolsek.

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *