Wanita pengidap gangguan jiwa ditemukan tewas gantung diri

by -20 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Warga Jalan Gurame l Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng digegerkan dengan adanya penemuan mayat seorang wanita yang merupakan korban gantung diri, Sabtu (29/6/2019) pukul 17.00 WIB.

Wanita yang berinisial WN (28) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan seutas tali didalam kamar rumahnya.

Sebelumnya orang tua korban berpamitan bahwa akan pergi sebentar ke tukang servis elektronik mengantar televisi dan kembali kerumah.

Orang tua korban Sis (46) menerangkan, sebelum kejadian ini terjadi korban yang diduga mengalami gangguan jiwa ini sebelumnya tidak pernah mengeluh apa-apa semasa hidupnya.

“Tadi sore jam 16.00 WIB saya pergi ke tukang servis elektronik dan pulang kerumah setelah itu waktu masuk kedalam rumah dan masuk kamar anak saya sudah dalam keadaan tergantung didalam kamar dengan menggunakan seutas tali nilon,” jelas Sis.

Dilanjutkan, sis berteriak keras meminta tolong kepada tetangganya untuk membantu menurunkan anaknya dan selanjutnya membawa ke Rumah Sakit Doris Sylvanus serta melaporkan kejadian tersebut ke Polres Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Aiptu Yudi Wahyudi membenarkan kejadian ini.

Mendengar laporan bahwa ada peristiwa gantung diri piket SPKT yang di pimpin oleh Aiptu Yudi Wahyudi dan tim Inafis segera meluncur ke rumah sakit Doris Sylvanus.

“Kita mendapat laporan bahwa ada ditemukan orang yang gantung diri dan telah dibawa ke rumah sakit, jadi kita piket SPKT dan tim Inafis dan selanjutnya akan dilakukan visum untuk mengetahui apa penyebab kematian korban,” terang Yudi.

Menurut Dr. Ricka Brillianty, SpKF yang melakukan visum menyatakan bahwa korban murni meninggal karena jeratan tali yang di ikat pada leher korban,” korban murni bunuh diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelas Dokter Ricka.

Setelah selesai dilakukan visum kini jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka dan direncanakan besok harinya akan dikebumikan.

 

 

Reporter   :  Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *