Ratusan Banser laksanakan latihan pengkaderan dasar

by -43 views

MITRAPOL.com, Batang – Polsek Limpung mengajak Banser jadi pelopor keselamatan berlalu intas hal tersebut di sampaikan dalam pembekalan kepada Ratusan anggota Banser yang sedang melaksanakan Latihan Pengkaderan Dasar (Latsar) yang berlangsung di Lapangan halaman MTs NU 01 Banyuputih desa Bulu Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Minggu (30/6/19).

Menurut Komandan Satkoryon Banser UT Fahrozi selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa acara ini selama 3 hari yang di mulai hari jumat sampai minggu 28-30 Juni dan merupakan program rutin organisasi yang di pimpinnya.

“Tidak kurang dari seratus dua puluh peserta yang berasal dari kecamatan Banyuputih dan sekitarnya mengikuti kegiatan ini, tujuannya untuk mendidik kaderNU yang berwawasan kebangsaan,pagi ini sengaja mengandeng polsek sebagai pemateri Pengaturan Lalu Lintas,“ ujarnya.

Disamping terampil dalam keahlian pengaturan Lalu Lintas juga menanamkan mental jiwa keagamaan, Nasionalisme, bela Negara dan Sadar Kamtibmas di harapkan akan tertanam dalam hati sanubari setiap kader peserta ,hal tersebut di sampaikan oleh Kasatkorcab Banser Kabupaten Batang Achmad Mustofa hadir dalam kegiatan tersebut .

“Terciptanya kesadaran dalam menjaga lingkungan akan dapat menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI, atas nama pribadi dan organisasi saya sangat mengapresiasi sinergitas serta kerjasamanya selama ini, terima kasih pak Kapolsek Limpung beserta jajaranya,” ungkap Kasatkorcab Ahmad Mustofa .

Dalam pembekalannya Kapolsek Limpung Polres Batang yang di wakili Kanit Binmas IPTU H.Rofi’i,SH mengajak kepada seluruh anggota Banser agar berperan Aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lingkungan dan selalu berperilaku patuh terhadap aturan lalu lintas di jalan .

“Keamanan dapat tercipta dengan baik berkat dukungan seluruh komponen masyarakat salah satunya Banser, mari kita jaga kondusifitas di wilayah bersama sama,segaja kita berikan teknik dan taktis dua belas drill pengaturan lalu lintas yang sangat berhubungan dengan wilayah Banyuputih di jalur Pantura, utamakan keselamatan diri di lapangan, laksanakan pengaturan sesuai petunjuk yang ada dan saling bekerjasama dengan rekan dalam tugas terutama bagi Banser Balantas,” kata Kanit Binmas dalam pembekalanya.

Ia juga menyampaikan agar selalu beretika di jalan saat berkendara dan mewaspadai bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda.

“Seluruh Kecelakaan di awali dari pelanggaran maka berhati hatilah dan berperilaku yang santun dalam berkendara, sebelum bepergian cek kelengkapan surat surat, kenakan helm, patuhi aturan yang ada, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan sebagai contoh di masyarakat,” tandasnya.

Terpisah Kapolsek AKP Donni Krestanto S.Kom menyampaikan di samping menjadi kader pelopor keselamatan berlalu lintas banser juga di ajak menggiatkan Pos kamling di lingkungannya sebagai langkah antisipasi.

“Galakan lagi tamu menginap 1×24 jam melaporkan kepada RT RW Setempat guna memantau keluar masuknya orang dari luar wilayah,jangan mudah terpengaruh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab,jaga kondusivitas daerah pasca pemilu, terima kasih kepada Banser yang selama ini aktif membantu tugas polisi di lapangan dalam mengamankan kegiatan masyarakat, terutama pam arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” katanya.

 

 

Reporter : Irul

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *