Mobil Truck Tronton, Hantam gerbang SD Negri 2 Maja hinga roboh

by -108 views

MITRAPOL.com, Lebak – Mobil Truck tronton pengangkut dengan Nopol B 9949 BYT menabrak gerbang sekolah SDN 2 dan 4 Maja, tepatnya di Jalan raya Maja Koleang, Kampung Maja Pasar, Desa Maja, Kecamatan Maja, Lebak, Banten, Selasa (2/7/2019).

Informasi diperoleh dari Iyus, penjaga keamanan sekolah tersbut menerangkan awal mula peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut Iyus, saat itu mobil dari arah Maja menuju arah Koleang, mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba pengemudi truck itu membanting setir kearah gerbang sekolah SDN Maja.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Sopir truck tersebut bernama Bambang Irawan (35) berasal warga Lampung, ia mengaku saat mengemudi hilang kendali saat berpapasan dengan sebuah motor. Akibat tidak mau ambil resiko, Bambang memilih menghindari tabrakan dengan membanting stir mobil truck kearah kanan, menabrakan mobil bawaannya ke gapura sekolah SDN Maja.

“Saya habis dari lokasi buangan tanah, lalu bertemu motor dari lawan arah yang membingungkan, memecah konsentrasi dan terpaksa saya menghindari terjadi tabrakan, saya banting stir kekanan,”Ujar Bambang.

Sementara itu, Kapolsek Maja, Kompol Nono Karsono membenarkan, saat itu mobil yang di kemudikan Bambang Irawan dari arah Maja menuju Koleang melaju dengan cepat, hendak mengangkut tanah merah di wilayah Maja.

“Belum sampai ketujuan mobil yang dikemudikan Bambang berpapasan dengan pengemudi motor dari lawan arah membuat sopir itu kaget dan terpaksa menghindari tabrakan dengan membanting stir hingga menabrak gapuran bagunan sekolah,” terangnya.

Meskipun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun peristiwa tersebut merusak Gerbang dan pagar sekolah serta pos penjaga keamanan turut rusak akibat terseruduk mobil Truck tronton

Menanggapi insiden itu Kepala SD Negeri 2 Maja, Drs. Giyana mengatakan bahwa mobil truck menghidari kecelakan, tetapi tanpa dikira mobil yang dikemudikannya telah merusak pagar, gerbang juga pos keamanan milik sekolah SDN 2 Maja.

“Kita sudah koodinasi dengan pihak sopir dan perusahaan PT Lancar Jaya Mandiri Abadi agar bersedia akan memperbaiki kembali bangunan yang rusak akibat tertabrak,” pungkasnya.

 

 

Reporter      : Ifan Rusli/Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *