Astaga….! Sejak SMA konsumsi sabu, pria ini kini nikmati jeruji besi

by -29 views

MITRAPOL.com, Barito Selatan – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barsel berhasil mengamankan seorang pria lantaran memiliki dan mengkonsumsi sabu-sabu.

Pria tersebut diketahui berinisial MT (36) yang berhasil diamankan petugas di Jalan Ampah – Muara Teweh Km 21 RT 04 RW 02 Desa Ugang Sayu Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaku tidak bisa berkutik setelah mengetahui kedatangan petugas kepolisian di rumahnya, Selasa (2/7/2019) sore.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatnarkoba Iptu Sanip mengatakan, “Pelaku berhasil kami amankan beserta beberapa barang bukti di rumahnya,” jelas Kasatnarkoba, Rabu (3/7/2019) malam.

Pelaku berhasil diamankan berkat bantuan dan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering menggunakan sabu-sabu di rumahnya.

Berdasarkan Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku, petugas juga menghadirkan saksi yakni ketua RT setempat serta berhasil menyita barang bukti berupa 19 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 7,82 gram, dompet, sebuah timbangan digital, pipet kaca dan sepasang sepatu wanita warna biru.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Barsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sejak masih duduk di bangku SMA sudah mengkonsumsi sabu-sabu.

“Pelaku adalah pecandu narkoba dan dia sudah lama mengkonsumsi sabu tersebut sejak masih sekolah sampai saat ini dengan alasan sebagai penyemangat saat melakukan aktivitas dalam pekerjaannya,” terang Sanip.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kita kenakan pasal 112 ayat (2) Jo pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutup Kasatnarkoba.

 

 

Reporter    : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *