Terkait rencana pergantian Jubir gubernur Aceh, FPMPA usulkan Delky Nofrizal

by -239 views
Ketua FPMPA Aceh,Sudirman

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Rencana pergantian juru bicara gubernur Aceh semakin hangat diperbincangkan berbagai kalangan di Aceh guna mencapai tujuan pemerintah Aceh yang transparan dan berkualitas dalam menciptakan visi-misi “Aceh Hebat” kedepan.

Menanggapi hal itu,ketua Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) Sudirman mengatakan bahwa pengisian dan pergantian kosongan posisi jubir itu sepenuhnya hak Plt Gubernur Aceh.

Sebagai kalangan muda lanjutnya, tentu pihaknya berharap agar juru bicara gubernur Aceh ke depan di ambil dari kalangan muda yang aktif dan memiliki kecintaan terhadap Aceh.

“Kalau untuk sosok yang kami nilai tepat sebagai jubir pemerintah Aceh, kami mengusulkan nama salah satu inisiator Qanun kepemudaan Aceh, Delky Nofrizal Qutni,” ujarnya kepada Mitrapol.com di Banda Aceh, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, usulan FPMPA ini didasari beberapa hal yang ada pada Delky Nofrizal, diantaranya Delky merupakan sosok aktivis muda yang aktif dan memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial masyarakat Aceh, memiliki semangat keAcehan dan dekat dengan berbagai elemen pemuda.

“Beliau juga sosok yang kritis dan komunikatif, karena memulai dari dunia aktivis jalanan dan memiliki kemampuan orasi yang luar biasa, karena di dunia mahasiswanya dulu beliau sering memimpin aksi massa, jadi komunikasi dengan massa beliau kami yakini mampu,” sebutnya.

Selain itu, menurut putra Aceh Jaya ini,sosok Delky dikenal Istiqomah dalam bersikap, memiliki integritas dan loyalitas memiliki gagasan yang baik untuk masa depan Aceh.

” Hadir dari kalangan bawah sehingga mampu menyerap persoalan-persoalan bahkan dari masyarakat kalangan bawah, serta sejumlah alasan lainnya yang menurut kami sosok Delky mampu untuk mengisi posisi tersebut,” tandasnya.

 

 

 

Reporter   : Safdar S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *