Wow, Pertamina hadirkan BBM Pertamax di Morotai

by -43 views
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kabupaten Pulau Morotai yang berlokasi di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selata.

MITRAPOL.com, Maluku Utara – PT Pertamina Maluku Utara (Malut) bakal meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di Kabupaten Pulau Morotai, pada Jum’at (5/7/2019) mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Sales Executive Retail Pertamina Maluku Utara, Hutama Yoga Wisesa kepada sejumlah awak media, Rabu (3/6/2019).

Katanya, Morotai merupakan Kabupaten ke-4 di Maluku Utara yang beruntung dapat menikmati keunggulan BBM Pertamax setelah Ternate, Halmahera Utara, dan Halmahera Timur.

“Pada tanggal 5 Jali 2019, masyarakat Pulau Morotai sudah akan menikmati BBM unggulan dari Pertamina yakni Pertamax,” ungkap pria yang akrab disapa Sesa itu.

Pertamax merupakan produk BBM berkualitas dengan kadar oktan yang tinggi yaitu 92, sesuai dengan teknologi dan spesifikasi kendaraan bermotor terbaru yang ada saat ini.

Adapun beberapa keunggulan Pertamax yaitu, memberikan efek konsumsi BBM kendaraan menjadi lebih irit. Serta kendaraan menjadi lebih bertenaga dan tarikan yang lebih enteng.

Kemudian lebih ramah lingkungan, karena Pertamax tidak mengandung timbal dan dilengkapi dengan zat pembersih yang dapat membersihkan ruang bakar di mesin kendaraan.

“Sehingga mesin kendaraan akan terjaga bersih dan umur mesin kendaraan menjafi lebih awet,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Pertamina melalui SPBU Daruba dan Bere-Bere akan segera berupaya memberikan perbaikan layanan penyaluran BBM guna memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kami akan melakukan penggantian Dispenser lama dengan Dispenser baru. Jam operasional juga akan diperpanjang hingga jam 9 malam. Serta Penambahan dua tangki pendam untuk menampung produk Pertamax dan Dexlite,” titipnya.

Dengan harga jual Pertamax Rp 10.050 per liter, produk ini juga memiliki harga yang sama dengan harga Premium eceran yang beredar di Morotai.

Sehingga dengan harga yang sama, masyarakat Morotai dapat lebih memilih BBM yang jauh lebih berkualitas yaitu Pertamax untuk kendaraan mereka.

“Beda halnya dengan Premium, Pertamax tidak memiliki alokasi, sehingga masyarakat Morotai tidak perlu khawatir kehabisan BBM. Karena Pertamax akan selalu tersedia di SPBU Daruba,” tutup Sesa.

 

 

Reporter   : Sahwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *