Bupati Wajo Audiens dengan Kementerian Desa PDTT

by -53 views

MITRAPOL.com, Wajo – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si, audiens dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang diterima oleh Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan Drs. H. Lutfi Latief, M.Si dan Direktur SDA beserta jajarannya, di Kantor Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Perdesaan di Kalibata Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wajo yang didampingi oleh Kadis PMD Syamsul Bahri, S.IP., M.Si dan Kadis Perikanan Kabupaten Wajo Ir. Nasfari, memaparkan potensi Danau Tempe sebagai salah satu potensi pengembangan kawasan perdesaan berbasis perikanan darat, wisata dan pertanian terpadu.

Dihadapan jajaran Direktorat Jendral PKP Kemendesa, Dr. H. Amran Mahmud juga menjelaskan bahwa Danau Tempe merupakan salah satu kawasan yang meliputi beberapa desa dengan berbagai potensi yang dimiliki, baik potensi perikanan, pertanian holtikultura, maupun potensi lainnya, sehingga kawasan Danau Tempe ini akan dikembangkan sebagai sebuah kawasan perdesaan berbasis perikanan dan wisata dengan pola terpadu,” jelasnya.

Hal ini direspon secara positif oleh pihak Kementrian Desa, mengenai usulan yang disampaikan Bupati Wajo. Selain karena memang Kabupaten Wajo sudah menjadi salah satu lokus pengembangan kawasan perdesaan, maka kawasan itu pun dapat dikembangkan sesuai potensi yang ada, menurut Lutfi Latief, Direktur pembangunan ekonomi kawasan perdesaan.

Hal tersebut ditindaklanjuti dengan rencana kunjungan Tim kementrian untuk melakukan FGD perencanaan pengembangan kawasan di Wajo pada bulan Juli ini.

Menurut salah seorang tenaga ahli P3 MD Andi Muspida.SS.MSP IAP, bahwa ini adalah suatu terobosan dan langkah maju yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Wajo. Danau tempe memang perlu untuk direvitalisasi dan penanganannya harus multi disiplin ilmu dan melibatkan semua pihak.

 

 

Reporter   : Andhy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *