Butuh modal untuk nikah, Dicky nekat curi sofa dan kasur

by -80 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), Kamis (4/7/2019) malam.

Ketiga pelaku ini bernama Dicky (25) dan Obi (29), kini keduanya mendekam di tahanan Polsek Pahandut satu pelaku bernama Hamidi (27) masih dalam pengejaran petugas kepolisian. Ketiga pelaku adalah warga Kota Palangka Raya.

Dalam Konferensi Pers di Polsek Pahandut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar dengan didampingi Kapolsek AKP Edia Sutaata dan Kabag Ops AKP Hemat Siburian menjelaskan kejadian ini, Jumat (5/7/2019) siang.

“Para pelaku ini melancarkan aksinya saat sang pemilik rumah sedang berada di luar Kota pada malam hari dan berhasil menggasak barang-barang milik korban berupa speaker, Sofa dan Kasur,” jelas Kapolres.

Ditambahkannya,para pelaku ini menyewa mobil pikap untuk mengangkat barang hasil curian tersebut. Ahmad (korban) yang pada saat itu sedang berada di luar kota tidak sadar rumahnya di acak-acak kawanan maling,” imbuh Kapolres.

Sementara itu salah satu pelaku Dicky (25) mengaku nekat melakukan perbuatan ini karena untuk biaya hidup dan modal untuk menikah saat di bincangi awak media.

“Saya juga sambil cari tambahan mas biaya hidup sehari-hari dan modal menikah karena sudah bertunangan,” kata Dicky.

Kini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Pahandut untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan pelaku yang saat ini berstatus Target Operasi (TO) secepatnya akan kita tangkap, “terhadap pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tegas Kapolres.

 

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *