Terkait pengiriman paket senpi, ini penjelasan pihak pool Damri Stasiun Gambir Jakarta

by -65 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Tertangkapnya pelaku pengiriman senpi (senjata api) oleh Polda Lampung di Pool Damri Kota Metro Lampung beberapa waktu lalu yang dikirim menggunakan Bis Damri dari Pool Damri stasiun Gambir Jakarta. Tim Mitrapol melakukan penelusuran, Jum’at (05/07/19).

Pada pemberitaan Mitrapol sebelumnya, terduga pelaku perakit senpi YAC warga Purbolinggo Lampung Timur berhasil ditangkap tim Polda Lampung di pool Bus Damri Kota Metro. Dalam menjalankan aksinya pelaku YAC menggunakan jasa pengiriman paket barang bus Damri menghindari pemeriksaan dan kelengahan petugas, ia ditangkap bersama barang bukti saat hendak mengambil barang kiriman tersebut.

Atas kejadian tersebut Tim Mitrapol menemui Koordinator Pool Damri Stasiun Gambir Jakarta Pusat Parlin Sipayung dan menjelaskan prosedur tata cara pengiriman paket barang.

“Saya tidak mendengar adanya penangkapan pelaku perakit senjata api di Pool Damri Kota Metro Lampung, tapi yang jelas apapun barang yang dipaketkan lewat sini kita lihat/cek dulu jumlahnya dan barangnya apa saja. Barang yang sudah dikemas tidak ada yang dibongkar artinya sesuai dengan yang dikatakan si pengirim itu saja,” ungkapnya.

Ditambahkannya, jika ada barang yang dikirim itu narkoba ataupun sejenis barang yang dilarang pasti tidak kita izinkan.

“Dulu pernah ada anggota/pihak yang berwajib hendak mengirimkan paket barang berupa peluru/amunisi, karena tidak ada surat jalan maka saya turunkan. Mengenai permasalahan ini kalau untuk jelasnya silahkan hubungi pihak Damri Kota Metro atau Damri Bandar Lampung,” tutup Parlin.

Dari pantauan Tim Mitrapol di Pool Damri Stasiun Gambir Jakarta Pusat sepertinya sangat mudah sekali mengirimkan paket barang apapun. Terlihat dari pengawasan petugas yang tidak mencukupi. Selain itu fasilitas gudang untuk penampungan sangat kecil. Kelemahan ini yang digunakan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Hal ini hendaknya perlu perhatian khusus dari pihak Damri Pusat Jakarta agar permasalahan ini tidak terulang.

 

 

Reporter   : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *