Bangkitkan rasa nasionalisme, Plt. Kepala Kampung Nawaripi hadirkan para Ketua RT/RW

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Norman Ditubun didampingi Sekretaris Kampungnya, Simon Maoromako, menggelar pertemuan bersama para ketua RT/RW dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda di aula kantor Pemerintahan Kampung Nawaripi, Sabtu, (06/07),

Pertemuan tersebut dalam rangka untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Negara Republik Indonesia yang ke-74 mendatang di Desa Nawaripi, Kabupaten Mimika. Selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai pembentukan panitia pemilihan anggota Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Pemerintahan Kampung Nawaripi, Kabupaten Mimika.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Norman Ditubun didampingi Sekretaris Kampung, Simon Maoromako

Dalam rapat yang berlangsung selama 3 jam tersebut para elit se-kampung Nawaripi ini telah bersepakat untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan hari jadi Negara Kesatuan Repubilk Indonesia (NKRI) yang ke-74 mendatang di Kampung Nawaripi dan mencanangkan berbagai agenda perlombaan/pertandingan berhadiah yang akan digelar di Kampung Nawaripi hingga puncak pengibaran bendera Merah Putih nantinya.

Berbagai perlombaan diantaranya yakni, lomba pengibaran bendera merah putih dan bendera umbul warnawarni, lomba kebersihan dan keindahan antar RT/RW (piala bergilir), lomba Volley Ball, Lomba Seka-Seka dan lomba hiburan lainya.

Plt. Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun kepada MITRAPOL.com pasca rapat bersama menyatakan

“Untuk memupuk rasa nasionalis kita, marilah kita (warga nawaripi) menyambut HUT-RI ke-74 dengan suka cita, melalui momentum ini kita wujudkan Kampung Nawaripi yang bersih, ramah, sehat dan damai,” pintanya.

Norman juga menghimbau kepada para pemilik rumah yang ada di kampung Nawaripi agar sedianya mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

“Kepada warga Nawaripi diwajibkan mengibarkan bendera Merah Putih didepan rumahnya masing-masing, yang sengaja tidak kibarkan bendera jangan harap urus berkas di kantor Kampung Nawaripi berjalan lancar,” tegasnya.

Selain itu para peserta rapat juga membahas tentang pemilihan dan pengangkatan lima anggota badan musyawarah kampung (Bamuskam) pada pemerintahan Kampung Nawaripi berdasarkan Surat Pemberitahuan Kepala Distrik Wania Nomor: 227/144 tentang Pemberitahuan Pembentukan Panitia Pemilihan Anggota Bamuskam 2019-2025.

“Kita (peserta rapat) bersepakat untuk menyeleksi 5 orang figur terbaik di Kampung Nawaripi untuk ditempatkan sebagai anggota badan musyawarah kampung (Bamuskam) pada pemerintahan kampung Nawaripi, mereka (Bamuskam) harus ada, mereka Ibarat Anggota Legislatif pada tingkat Kabupaten yang mengawasi kinerja pemerintah daerah,” pungkasnya.

Rapat akan kembali dilanjutkan pada Senin (08/07) mendatang dengan agenda pemantapan pemilihan anggota bamuskam.

 

 

Reporter   : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *