Jambur Karet memprihatinkan, Rapala bantu bahan bangunan

by -55 views

MITRAPOL.com, Langkat – Warga Dusun VI Desa Pasiran, Kecamatan Gebang, Kab. Langkat, Sumatera Utara bersukacita, Jambur Karet kebangggaan mereka mendapat bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa bahan bangunan dari PT. Rapala (Raya Padang Langkat). Kamis (4/7/2019).

Kedatangan truk bantuan, beserta rombongan langsung disambut dengan tarian tradisi Karo, sambil mengalungkan selendang khas karo kepada HGD Rapala Medan Drs. Amrin Karim, Humas Defriansyah Manik, KTU Freddy L.Tobing dan staff lainnya.

Amrin Karim dalam sambutannya mengatakan, sangat terharu dengan sambutan warga setempat yang menganggap tamu yang datang sebagai keluarga sendiri, “Saya sangat terharu. Apa yang kami berikan tidak seberapa, tapi yang kami terima sangat luar biasa,” ujar Amrin.

Meski kondisi Jambur Karet cukup memprihatinkan, namun puluhan warga setempat hadir dengan antusias menyambut bantuan berupa semen, keramik cat dan bahan bangunan lainnya .

Kades Pasiran Darwin Pelawi dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasi kepada PT Rapala yang menyalurkan CSR-nya ke Desa Pasiran. Ungkapan yang senada juga disampaikan tokoh masyarakat setempat antara lain, Jagimun Ginting dan Murah Ginting

Pantauan di lokasi, Jambur Karet merupakan bangunan yang mirip aula beratap tanpa diding, lantainya plasteran semen yang terkesan telah kumuh dan perlu peremajaan.

Meski demikian, warga dusun VI yang terdiri dari 50 KK, mayoritas suku karo, merasa bangga dengan adanya Jambur Karet, setidaknya warga 6 desa di kecamatan Gebang dan Tanjung Pura acap menggelar berbagai acara di bangunan tua itu.

Humas Defriansyah Manik menambahkan, peristiwa ini merupakan momentum bagi perusahaan dan masyarakat Desa Pasiran dan Desa Padang Langkat untuk bersinergi.

“Sangat diharapkan partisipasi semua pihak dengan harapan perusahaan maju, masyarakat sekitarnya sejahtera,” jelas Manik

 

 

Reporter   : Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *