Tiga Kepala Daerah raih penghargaan Harganas XXVI 2019

by -26 views
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani saat membuka pelaksanaan Harganas XXVI Tahun 2019 di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani mewakili Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo membuka secara resmi Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. Sabtu (6/7/2019).

Hadir dalam acara ini Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan ketua Tim Penggerak PKK Prov Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Puan Maharani menjelaskan bahwa peringatan Harganas bukanlah acara seremonial saja tetapi harus direalisasikan, ini juga menjadi peringatan tahunan untuk merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia.

Wakil Walikota Metro Lampung Djohan berfoto bersama Puan Maharani

“Saya sangat mengapresiasi kepada bapak Gubernur Kalimantan Selatan yang telah menggelar acara ini dan sangat meriah. Mudah-mudahan acara Harganas tahun depan yang akan dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat bisa lebih meriah. Selain itu tujuan dilaksanakan acara ini guna memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia bahwa keluarga merupakan pondasi penting membangun keluarga sejahtera,” ungkap Puan.

Dalam acara ini Pemerintah Kota Metro Lampung meraih penghargaan bersama dua kepala daerah lainnya, juga Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana) Provinsi Lampung Meity. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Kalimantan Selatan dan langsung diterima Wakil walikota Metro Lampung Djohan, Jum’at (05/07/19).

Penghargaan Manggala Karya Kencana ditandai dengan pemasangan lencana penghargaan oleh Kepala BKKBN, Dr Hasto Wardoyo, Sp. OG kepada Wakil Walikota Metro Lampung Djohan, juga diberikan penghargaan Manggala Karya Kencana untuk tiga ketua tim penggerak PKK, yakni Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendy, Ketua TP PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati, dan Heryanti Pairin selaku Ketua TP PKK Kota Metro Lampung.

Penghargaan yang diberikan adalah Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana dan Kampung KB Percontohan terbaik. Keberhasilan pemerintah ini tentunya peran serta warga kota Metro Lampung. Salah satunya adalah melaksanakan program KB yakni menghindari pernikahan dini untuk menjadikan keluarga lebih matang dan yang lebih sejahtera dalam kehidupannya.

 

 

Reporter   : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *