Coba melarikan diri, tiga komplotan pelaku pecah kaca ditembus timah panas

by -82 views

MITRAPOL.com, Kalteng – Sandiwara pelarian para pelaku pecah kaca yang terjadi pada Rabu (3/7/2019) pukul 13.00 WIB. Di Jalan Piranha Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berakhir di Kalimantan Barat.

Komplotan pelaku spesialis pencuri pecah kaca mobil di Kalteng beberapa waktu lalu dikabarkan berhasil dibekuk Polisi diwilayah Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (6/7/2019).

Ketiga pelaku bernama Suwarto, Edwar dan Leo ditangkap dan terpaksa di lumpuhkan anggota Polres Palangka Raya di Provinsi Kalimantan Barat saat hendak melakukan perjalanan ke Jakarta dengan tujuan ke masing-masing alamat yakni di Sumatra Barat dan Sumatra Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Senin (8/7/2019) siang, saat Pers Release di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Para Komplotan ini berhasil kita amankan di Kalbar setelah beraksi melakukan pecah kaca mobil pada hari Rabu (3/7/2019) lalu di Kota Palangka Raya,” jelas Kapolres.

“Petugas juga menyita beberapa barang bukti yakni dua unit sepeda Motor, uang tunai sebesar 1,6 juta dan pakaian yang mereka beli serta sebagaian uang dari hasil kejahatannya sebagian sudah dikirimkan ke Keluarganya di Kampung,” imbuh Timbul.

Ketiga pelaku ini adalah para pemain kejahatan lintas Provinsi yang dulu pernah juga melakukan hal yang sama di Kalimantan Selatan, “untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku kini mendekam dibalik jeruji besi Polres Palangka Raya,” tegas Kapolres.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *