Dikonfirmasi soal Pandopo Falcino, Kabag Humas Setda Halteng No Comment

by -120 views
Kabag Humas dan Protokoler, Yusmar Ohorela.

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Masih dengan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sekretariat Daerah Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, Yusmar Ohorela.

Pria yang baru kemarin dinilai gagal mempromosikan program Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah ini kembali tertutup kepada Wartawan.

Pasalnya, Sahwan kru media ini yang merupakan anggota Komunitas Jurnalis Halmahera Tengah (KJLH) ini hanya ingin meminta konfirmasi soal proyek rehabilitasi Pandopo Falcino Weda. Sebab proyek tersebut saat ini dikerjakan tanpa ada papan informasi (Plang).

Sementara Wartawan itu fungsinya untuk menulis berita. Maka harus menggali beberapa sumber dan mengkonfirmasi terkait isi berita yang akan ditulis hingga menjadi sebuah karya tulis Jurnalistik.

Namun sikap tidak bersahabat itu selalu saja ditunjukan oleh Yusmar selaku pejabat yang bergerak di bagian Hubungan Masyarakat.

Berikut cara kru media ini meminta konfirmasi kepada Yusmar Ohorela melalui Via WhatsApp pribadinya, Senin (8/7/2019) pukul 20.19 Wit.

“Ass…. Minta tanggapan soal proyek rehabilitasi Pandopo Falcino yang enggan memakai Plang,” WA awak media ini kepada Yusmar.

Namun hingga berita ini ditayangkan, Yusmar enggan berkomentar terkait proyek rehabilitasi Pandopo Falcino Weda yang tidak memakai Plang tersebut.

Perlu diketahui, dalam sebuah organisasi pemerintahan (Daerah), Humas diposisikan sebagai corong dari pimpinan Pemerintah Daerah dalam hubungannya dengan publik, sehingga menjadi posisi yang terhormat, tinggi, strategis, dan sekali melekat kemampuan dan tanggung jawab.

Tak hanya itu, Humas juga dapat menyebarkan informasi secara teratur mengenai kebijaksanaan, perencanaan, dan hasil yang telah dicapai. Yang kedua menerangkan dan mendidik publik mengenai perundang-undangan, peraturan-peraturan, dan hal-hal yang bersangkutan dengan kehidupan rakyat sehari-hari.

 

 

Sahwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *