Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Pati-Kudus libatkan lima kendaraan

by -16 views

MITRAPOL.com, Pati – Kecelakaan beruntun melibatkan lima truk terjadi di Jalan Raya Pati-Kudus, tepatnya di Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo. Sabtu, (6/7/2019).

Kanit Lakalantas Polres Pati Iptu Sukarno mengungkapkan, “lima kendaraan besar tersebut antara lain truk tronton bernomor polisi B 9134 UZ, truk tronton Nissan bernomor polisi L 9489 UI, truk Mitsubishi bernomor polisi K 1328 UH, truk tronton Mitsubishi bernopol K 1806 EK dan truk paling depan yang tidak diketahui identitasnya.

“Truk yang tidak diketahui identitasnya ini berada paling depan. Setelah kejadian tersebut yang bersangkutan meninggalkan lokasi kecelakaan,”kata Iptu Sukarno.

Kecelakaan beruntun truk besar ini bermula pada sekira pukul 08.45 WIB, truk tronton B-9134-UZ melaju dari arah barat ke timur.

“Pengemudi Truk Tronton B-9134-UZ diduga tidak kosentrasi sehingga menabrak Truk Tronton Niissan L 9489 UI dari arah belakang. Selanjutnya secara beruntun kendaraan yang tertabrak menabrak kendaraan di depannya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut perkiraan awal, kejadian ini mengakibatkan kerugian materi senilai Rp 10 juta.

Sementara, Heri Supadi (56) sopir truk K 1328 UH yang memuat pupuk, mengatakan, truk yang ia kendarai dari arah Kaliampo menuju ke Margoyoso, Pati. Ia berangkat sekitar 15 menit sebelum mengalami kejadian naas.

“Ketika truk di depan saya tiba-tiba berhenti, saya kurang tahu karena apa. Di depannya lagi setahu saya ada truk muatan tebu. Mungkin truk muatan tebu ini yang kali pertama berhenti,” kata Heri supadi.

Mengetahui kendaraan di depannya berhenti, Heri spontan menginjak pedal rem. Namun kendaraan di belakangnya menyeruduk hingga truk yang Heri kemudikan terdorong menghantam truk di depannya.

Ketika ia hendak keluar menyelamatkan diri, tiba-tiba ia terkejut merasakan hantaman lagi dari belakang. Sehingga bagian depan truk yang ia kemudikan ringsek dan mengimpit tubuhnya.

Hantaman terakhir berasal dari truk trailer pengangkut sepeda motor. Truk trailer ini merupakan kendaraan yang paling belakang.

“Sopir truk trailer muatan sepeda motor ini sepertinya mengalami patah tulang,” kata Heri menceritakan kejadian yang dialaminya.

 

 

Win/Fa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *