Usai emban tugas, 327 Prajurit Yonif Raider 613/RJA tiba kembali ke Bumi Paguntaka

by -39 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Setelah menyelesaikan tugas selama kurang lebih sebelas bulan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia di wilayah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 613/Raja Alam kembali ke Bumi Paguntaka.

Dipimpin Komandan Batalyon Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardana, sebanyak 327 Prajurit telah tiba di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan dengan Menggunakan KRI Teluk Hading Milik TNI AL, Minggu (07/07/2019).

Dalam Uoacara penyambutan, Danbrigif 24/BC Kol Inf Willy Brodus mengatakan, pelaksanaan tugas selama kurang lebih 11 Bulan ini penuh dengan dinamika dan tantangan dilapangan yang dapat dilalui dengan baik oleh para prajurit.

“Apa yang sudah mereka perbuat tidak akan sia-sia, keberadaan mereka sebagai Satgas Pengamanan perbatasaan merupakan efek tangkal bagi pihak manapun yang ingin merong-rong kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Tidak hanya masyarakat di perbatasan yang merasa terbantu akan keberadaan Satgas pamtas ini tetapi, segenap masyarakat Indonesia juga merasakan, karena adanya batas negara yang aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengungkapkan, Upacara penyambutan ini sebagai penghormatan kepada Prajurit Yonif Raider 613/RJA yang telah selesai melaksanakan tugas mulia menjaga perbatasan.

“Ini juga sebagai penghormatan atas dedikasi serta kontribusi positif yang telah diberikan dalam mewujudkan integritas NKRI di wilayah Kaltara, sekaligus merupakan implementasi diri sebagai prajurit yang profesional dengan dilandasi jiwa sapta marga, sumpah prajurit serta pengamalan delapan wajib TNI yang telah mampu memberikan karya nyata bagi kondusifitas bangsa di wilayah perbatasan,” pungkas Dandim.

 

 

Reporter   : Yusuf P

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *