Jauh dari Ibukota, HUT Bhayangkara ke -73 Tingkat Polres Tobasa Sukses digelar

by -53 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Meskipun jauh dari Ibukota Kabupaten Tobasamosir dengan jarak lebih kurang 40 Km, perayaan puncak HUT Bhayangkara ke – 73 Tahun 2019 tingkat Polres Tobasamosir (Tobasa) yang dilaksanakan Polsek Habinsaran Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Tobasa berjalan sukses, Rabu (10/07/2019).

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan upacara pada pagi hari tersebut, tampak Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian bertindak selaku inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh personil dan perwira dari seluruh jajaran polres tobasa,TNI, Satpol PP, pelajar dan OKP.

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.IK, saat konferensi pers menyampaikan peringatan HUT Bhayangkara kali itu berbeda dari tahun sebelumnya, dimana puncak peringatan dilaksanakan di Polsek terjauh, untuk memotivasi dan memberi dukungan kepada masyarakat bahwa Polri ada di tengah masyarakat, baik jauh dan dekat.

“Hari ulang tahun Polri di wilayah hukum Polres Tobasa berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini dilaksanakan di polsek terjauh untuk memberikan support dan motivasi kepada kita semua bahwa pelayanan polri, polres tobasa tidak hanya kepada masyarakat yang dekat dekat saja namun dari wilayah yang terjauh pun adalah sama, mereka juga masyarakat kita,” terang Agus Waluyo.

Kapolres juga mengapresiasi kebersamaan dan sinergitas TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres selama ini terus berjalan dengan baik.

“Kami berterimakasih kepada rekan rekan kami dari jajaran TNI dimana selama kami berada disini, semua rangkaian operasional Polri mulai dari pengamanan kehadiran presiden pada waktu lalu, kemudian Pilpres Pileg dan Hari raya, ulang tahun kabupaten, natal dan tahun baru, kita semua bersatu padu bersama elemen masyarakat, TNI polri dan instansi terkait, sama sama bersinergi menciptakan kondisi aman tertib dan kondusif di wilayah kita,” ujar Agus.

Tampak hadir mengikuti peringatan HUT Bhayangkara Polri Polres Tobasa diantaranya, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Kajari Tobasa Jeffry Maukar SH MH, Danyon 125/SMB Mayor Inf Anjuanda Pardosi, para pimpinan OPD, Camat setobasa, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

 

 

Reporter : Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *