Tingkatkan pelayanan, Dukcatpil Tobasa jemput bola

by -36 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcatpil) Uluan melakukan program “Jemput Bola” dengan menerbitkan sebanyak 48 lembar administrasi kependudukan untuk warga masyarakat Kecamatan Uluan, Selasa (09/07/2019).

48 lembar administrasi kependudukan terdiri dari sebanyak 24 Kartu Keluarga (KK), 3 Akta Perkawinan dan 21 Akta Kelahiran, disamping perekaman e-KTP bagi 18 orang warga.

Kepala Dinas Dukcapil Uluan, Hendra Butar-butar, didampingi Lasma Friska dan Gokmaida, mengaku pihaknya sudah standby sejak pukul 08.30 Wib di depan Kantor Camat Uluan menunggu warga masyarakat.

“Jumlah administrasi yang sudah kami terbitkan hari ini sudah ada 24 KK, 21 Akte Kelahiran dan 3 Akta Perkawinan, disamping perekaman e-KTP bagi 18 orang warga,” ujarnya.

Kedepan, warga Uluan yang administrasi kependudukannya belum lengkap, diharapkan dapat lebih pro aktif mengikuti pelayanan jemput bola yang mereka dilakukan.

Salah seorang warga yang mengurus administrasi kependudukannya, ketika ditemui, menyampaikan rasa syukurnya dan berterimakasih kepada Pemkab Tobasa. Dikatakannya, dengan program pelayanan jemput bola yang dilakukan Dukcatpil, mereka terbantu dari segi waktu dan biaya.

“Kalau kami ke Balige untuk mengurus KK atau Akte lahir, sudah pasti kami mengeluarkan biaya untuk transport dan makan. Belum lagi waktu tersita. Tetapi dengan pelayanan ini, kami tidak lagi mengeluarkan biaya, karena sudah dekat. Jadi kami sangat terbantu dengan program jemput bola ini,” katanya.

Disela-sela pelayanan berlangsung, Bupati Darwin Siagian didampingi Kepala Dinas Dukcatpil Bonar Butar-butar hadir meninjau untuk mengecek benar tidaknya dilakukan pelayanan. Bupati hadir setelah menyerahkan KKS Bantuan Pangan Non Tunai di aula Kantor Camat Uluan.

Bupati tobasa Darwin siagian yang dalam kesempatan itu hadir menyaksikan kegiatan “jemput bola dukcapil” mengatakan, pelayanan jemput bola pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil seperti itu akan dilakukan bergiliran di 16 kecamatan, supaya tidak ada lagi warga masyarakatnya yang tidak memiliki administrasi kependudukan.

“kita berharap masyarakat kita yang belum lengkap administrasi kependudukannya, kedepan lebih pro aktif mengikuti pelayanan jemput bola pendaftaran dan pencatatan sipil ini,” ujar Bupati.

 

 

Reporter : Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *