TMMD ke 105, diadakan di Desa Hutaraja Lamo Palas

by -28 views

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212 TS (Tapanuli Selatan) secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) di Lapangan Desa Hutaraja Lamo. Rabu (10/7/2019) 16.00 WIB.

Rangkaian pembukaan acara TMMD ke-105, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Palas yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara (IRUP).

Dalam acara pembukaan itu, hadir Danrem 023/KS Kol. Inf. Tri Saktiyono, Danyon 123 Raja Wali Letkol. Inf. Roy Candra Sihombing, Kasipers. Lekol CAJ Drs. Hariyadi, Kasitet Letkol. KAV Setia Budi Nainggolan, Kajari Palas Ikeu Bahtiar, SH, Kapolres Tapsel AKBP. Irwan Zaini Adib SIK. SH. MH, Unsur Porkopinda Palas, Camat se-Kab. Palas, Kepala Desa se-Kec. Sosa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda juga para tamu undangan dan masayarakat sekitar.

Bertindak sebagai Komandan upacara pembukaan TMMD itu Kol. Inf. Sudirman Pakpahan dari Kodim 0212 Tapanuli Selatan.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap menyampaikan dalam amanatnya,”saya mendukung program dan tugas pokok TNI membangun Desa dengan kegiatan TMMD Kodim 0212 Tapsel di Palas, yang membuka akses jalan dari Desa Hutaraja Lamo tembus ke Desa Mondang Kec. Sosa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Palas mengajak semua elemen masyarakat, supaya sama-sama mendukung kegiatan TMMD itu, demi untuk suksesnya pembangunan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Palas.

Dandim 0212 Tapsel Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusananto S.IP, yang juga sebagai Ketua Satgas TMMD menyampaikan, rencana pembangunan jalan yang akan dibangun dengan panjang 4.246 meter dengan lebar 8 meter. Juga akan membangun gorong-gorong dibeberapa titik pembukaan jalan.

Pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan tersebut, dimulai hari ini Rabu tanggal 10 Juli sampai dengan tanggal 8 Agustus 2019, berlangsung selama 30 hari ke depan dan bekerjasama dengan masyarakat Desa.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *