Polres Metro Jakut gelar rekonstruksi kasus pembunuhan

by -32 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara menggelar Rekonstruksi kasus penusukan yang mengakibatkan nyawa Hilarius Ladja (31) di Pantai Lagoon Ancol, Pademangan Jakarta Utara. Rekonstruksi dilakukan kedua tersangka, Jadri Pelamonia (27) dan Alfredo Arnando Huwae (30), Jum’at (12/7/2019).

Rekonstruksi tersebut digelar di tempat kejadian perkara yakni di Pantai Lagoon, Ancol Pademangan Jakarta Utara. Titik lokasi kejadian berada tepat di tepi pantai, di salah satu tempat duduk beton yang berada dekat dengan toilet.

Rekonstruksi dimulai dari adegan pelaku tiba di tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor, hingga pelaku melakukan aksi penusukan. Semua adegan diurut secara terperinci.

Kedua pelaku pun menjelaskan urutan peristiwa yang dilakukannya. Rekonstruksi dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Rekonstruksi mengundang perhatian sejumlah wisatawan dan para pengunjung Taman Impian Jaya Ancol yang berada di sekitar lokasi, mereka mendekati TKP dan berkerumun untuk menyaksikannya adegan yang diperagakan oleh kedua tersangka.

Rekonstruksi ini mendapat pengawalan ketat dari sejumlah anggota Polres Metro Jakarta Utara dengan bersenjata kengkap.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto ketika dimintai keterangan di tempat Rekonstruksi di kawasan wisata Pantai Lagoon Ancol mengatakan,”Sebelumnya Hilarius Ladja (31) ditemukan tewas pada Minggu (30/6) di kawasan pantai Ancol, Jakarta Utara. Hilarius tewas dengan 9 luka tusukan dibadannya.

“Korban mengalami 9 luka tusukan, saat itu pula saksi langsung menghubungi pihak kepolisian dan pihak Ancol. Pihak Ancol datang dan langsung membawa korban dengan mobil ambulans Ancol, untuk dibawa ke Rumah Sakit,” ujarnya.

Kedua pelaku pun berhasil ditangkap pada Jumat (5/7). Polisi menyebut, penusukan terjadi saat korban dan para pelaku merayakan pesta ulang tahun anak salah satu pelaku sambil minum-minuman keras,” pungkasnya.

 

 

Reporter   : Muklis

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *