Polres pelabuhan Tanjung Priok ungkap kasus uang palsu

by -22 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Peredaran uang palsu jenis dolar diungkap jajaran unit Reskrim polres pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (11/07/19)

Dari ungkapan itu Polisi berhasil mengamankan empat tersangka dan mendapatkan barang bukti uang tunai dolar sebanyak 100 $.

Loading...

Kapolres pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold E P Hutagalung mengatakan,”Dari hasil ungkap itu jajaran unit Reskrim melakukan pendalaman dari ke empat tersangka yang berhasil diamankan ditemukan Tiga tersangka baru,” katanya.

Dalam penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan uang asing yang jika dirupiahkan bisa mencapai Rp300 miliar. Ada tujuh tersangka yang diamankan dalam penangkapan tersebut, mereka berinisial AR, HS, RV, DA, FF, PA dan H.

Terkait peredaran mata uang palsu ini sudah dikonfirmasi ke seluruh Bank dan Money Changer untuk lebih teliti dalam menerima transaksi. Mata uang dolar yang disinyalir sudah beredar.

Dari ke empat tersangka Polisi berhasil mengamankan kembali tiga tersangka dari hasil itu ditemukan barang bukti uang luar negeri dengan berbagi macam mata uang negara asing uang palsu beredar berawal dari hotel Santika kemudian didalami peredaran itu sampai ke pulo gebang Bekasi

Tersangka dapat dikenakan Pasal 244 KUHP atau 245 KUHP dengan ancaman hukumannya mencapai belasan tahun penjara, tutup Reynold.

 

 

Reporter  : Shemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *