Polwan serta Polki mendapat tumpeng dari Kapolres Batang

by -22 views

MITRAPOL.com, Jateng – Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memberikan tumpeng sebagai tanda, bahwa sebagai generasi muda di lingkungan Polri, seorang Polisi Wanita (Polwan) dan Polisi Laki-laki (Polki), siap mengemban tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Polwan dan Polki harus siap menjalankan tugas-tugas Polri, yang ke depan akan jauh lebih berat. Maka sejak awal diharapkan memiliki jiwa yang bersemangat untuk membangun instansi Kepolisian yang kini dituntut supaya lebih humanis terhadap masyarakat,”pinta Kapolres AKBP Edi S Sinulingga, usai menyerahkan tumpeng pada acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-73, di halaman Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Rabu (10/7/19).

Menurutnya, Polwan dan Polki masa kini, harus mampu menciptakan suasana aman dan nyaman di hadapan masyarakat, karena sudah selayaknya Polri sebagai pelindung memiliki sikap bersahabat.

“Jadilah Polwan dan Polki yang dicintai masyarakat, karena keramahannya saat melayani masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Polwan termuda, Bripda Bella Kanti Asih mengungkapkan, dirinya siap untuk mengemban tugas, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat yang humanis.

“Sikap ramah dan bersahabat akan selamanya tertanam dalam jiwa raga sebagai Polwan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan cita-cita para senior, agar masyarakat terlayani dan merasa nyaman di dekat Polri,” tuturnya.

Bripda Bella mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada generasi muda Polri, untuk mengemban amanat instansi Kepolisian yang semakin baik, dengan menjadi Polisi yang humanis.

Tumpeng diserahkan Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batang Danik Sinulingga kepada Polwan Termuda Bripda Bella Kanti Asih dan Polki Termuda Bripda Muhammad Ridho, serta pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, sekaligus Ketua Rois Syuriah NU (Nahdlatul Ulama) Batang, KH. Abdul Manaf Syair.

 

 

Reporter   : Irul

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *