Kapolres Tapsel dan Bupati Palas terima piagam Museum Rekor Dunia Indonesia

by -43 views
Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib SIK, SH, MH, Bupati Palas H .Ali Sutan Harahap, Kasat Binmas AKP. Erman Tanjung, Manager Operasional Andrepur Wandono, usai acara serah terima piagam penghargaan rekor MURI, di Lapangan MTs. N Sibuhuan, Rabu (10/7).

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Polisi Resort (Polres) Tapsel. Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib S,IK.,SH.,MH, bersama Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap menerima dua piagam penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dari Manager Operasional MURI Andrepurwandono, di Lapangan MTs. N Sibuhuan, Palas, Rabu (10/8).

Penerimaan piagam penghargaan itu, atas dasar pelaksanaan kegiatan apel dan senam pinguin Polisi Cilik (Pocil) Bhabinkamtibmas terbanyak yang sudah tercatat di MURI yang digelar oleh Polres Tapsel yang bekerjasama dengan Pemkab Palas, sebagai rangkaian acara kegiatan memperingati HUT Bayangkara ke-73 tahun 2019, sebelum pelaksanaan upacara peringatan HUT Bayangkara yang digelar bersamaan yang di pimpin oleh Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap. Dilapangan MTs. N Sibuhuan.

Manager operasional MURI Andrepurwandono dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan apel dan senam pinguin Polisi Cilik (Pocil) Bhabinkamtibmas terbanyak telah kami catat sebagai rekor MURI Indonesia.”

Sebelumnya, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib menyampaikan jumlah Polisi Cilik (Pocil) Bhabinkamtibmas yang ikut dalam kegiatan apel dan senam pinguin, sebanyak 3.325 orang. Para Polisi Cilik (Pocil) Bhabinkamtibmas berasal dari sekolah tingkat SD, se-Kab. Palas.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Palas, Dinas Pendidikan Palas, elemen masyarakat serta seluruh orang tua murid dari Pocil Bhabinkamtibmas, yang telah memberikan motivasi kepada anak-anak untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan HUT Bayangkara ke-73 tahun ini.

Juga mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan, seluruh tim MURI, dan Forkopimda dari tiga Kabupaten Wilayah hukum Polres Tapsel yang meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), yang telah turut hadir dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-73 yang bekerjasama dengan Pemkab Palas.

Kapolres juga berharap kepada seluruh Pocil agar tetap aktif dan berkontribusi dengan memberikan edukasi yang baik ditengah-tengah masyakat juga kepada keluarga masing-masing. Di jelaskan Kapolres pembentukan Pocil ini bukan untuk meraih rekor muri, melainkan untuk membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti yang lebih baik kedepan.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap mengucapkan “selamat HUT Bayangkara ke-73. Semoga Polri kedepan makin jaya dan sukses”. Serta berharap, “semoga harmonisasi anatara hubungan Pemkab Palas dengan pihak Mapolres Tapsel, kedepan tetap dapat terjaga dengan baik.”

 

 

Reporter : MS. Hasibuan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *