Poldasu gelar upacara HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Merdeka Medan

by -17 views

MITRAPOL.com, Medan – Gubenur Sumatera Edy Rahmayadi membacakan Lima Instruksi Presiden pada upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (10/7/2019).

Upacara yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia ini, dimulai pukul 08.30 WIB, pelaksanaan upacara di Sumatera Utara ini dihadiri oleh Dan Latamal, Dan Lanud, Pangdam Bukit Barisan, BNN Sumut, Walikota Medan dan para Petinggi Poldasu serta para toko agama masyarakat.

Kedua, Polri harus terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Kelima perkuat koordinasi dengan TNI kementerian, lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban pemko Medan dan Polda Sumut Jalin Kesepakatan Bersama.

Rangkaian puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara menampilkan beberapa atraksi pertunjukan bela diri yang dilakukan oleh personil Polda Sumut, dan dari Angkatan Darat juga menampilkan seni bela diri kepada masyarakat, atraksi terjun payung dan atraksi kesenian daerah oleh personil Polda.

Upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personel Polda dan tali asih, salah satu penerima tali asih adalah ibu Ros, yang suami meninggal saat menjalankan tugas Hamparan Perak.

 

 

Reporter : Har

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *