Star Energy Sentosa Sebatik mulai mengebor minyak di Nunukan

by -148 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfuanus S.Ip meninjau langsung Lokasi Tambang Minyak Star Energy Sentosa Sebatik, yang melakukan tajak atau pengeboran sumur minyak di Sei Banjar Desa Binusan Nunukan.

Pengeboran direncanakan akan dimulai Senin (15/7), sebelum dimulainya pengeboran, sumur yang diberi nama Sumur Stella 1X terlebih dahulu dilakukan doa bersama dengan masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Serfianus S.Ip MSi mewakili Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE.,MM, di lapangan migas Sei Banjar, Jumat (12/7).

Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfuanus S.Ip

Pria yang gemar minum kopi ini membacakan sambutan Bupati Nunukan Dalam isi sambutannya Bupati Nunukan menyambut baik dilaksanakan pengeboran sumur di Nunukan dan menyampaikan apresiasi kepada investor yang bersama-sama dengan pemerintah membangun Nunukan, diharapkan dengan kehadiran para investor ini dapat memberikan dampak kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Serfianus mengingatkan untuk tetap menjaga dan mewujudkan komitmen bersama terhadap pentingnya tanggung jawab sosial kepada perusahaan yang melakukan investasi di wilayah Kabupaten Nunukan Yang dicanangkan dalam program pembangunan pemerintah daerah baik disektor pendidikan, kesehatan serta kegiatan social lainnya.

“Saya mengingatkan jangan sampai mengabaikan pelestarian lingkungan alam, eksploitasi sumber daya alam dan tidak membuat jarak dengan masyarakat sekitar agar tidak tercipta konflik horizontal ataupun ketidak harmonisan antar masyarakat dengan pihak perusahaan,” ujarnya Sekda.

Serfianus menyampaikan selamat atas dimulainya pengeboran sumur Stella 1 X dan diharapkan dalam proses pengeboran berlangsung lancar dan sukses, mengingat pengeboran sumur ini merupakan yang pertama dilakukan di Pulau Nunukan.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *