Sempat kabur ke Jawa seorang bandar arisan nikmati hidup didalam penjara

by -43 views

MITRAPOL.com, Kotawaringin Barat – Tergiur janji manis dari seorang bandar arisan Sri Utami (37) berhasil menipu puluhan orang dengan kedok membuka arisan dan berhasil membawa kabur uang ratusan juta rupiah.

Penangkapan berawal dari laporan beberapa korban penipuan arisan yakni Tarmuji (45) dan Supriyah (50) melaporkan kejadian ini ke Polsek Pangkalan Banteng.

Petugas Gabungan dari Polres Kobar dan Polsek Pangkalan Banteng berhasil meringkus pelaku penipuan arisan di kediamannya Desa Begajan, Jatijajar Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang Jawa Tengah Selasa, (9/7/2019) Siang.

Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, SIK, M.Si melalu Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Waris Waluyo, membenarkan kejadian ini.

“Pelaku adalah warga Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah ini telah melakukan penipuan berkedok arisan dengan nilai ratusan juta rupiah terhadap beberapa orang,” jelas Kapolsek ,saat dikonfirmasi Kamis (11/7/2019) malam.

“Para korban sudah melaporkan kejadian ini karena yang didapat hanya janji dari pelaku sedangkan uang tidak di bayar dan nomor telepon tidak dapat di hubungi ternyata kabur ke Jawa,” imbuhnya.

Sementara itu Pelaku pada saat dilakukan penangkapan hanya bisa pasrah dan disebutkannya hasil dari modus penipuan ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama bertahan hidup di Semarang.

Kini pelaku sudah diamankan di Polres Kobar beserta beberapa barang bukti berupa Handphone merk Samsung dan uang tunai 416.000.00 Rupiah, “terhadap pelaku kita bidik dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara,” tukasnya.

 

 

Reporter    : Abimanyu/Tedy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *