BERSAMA prihatin merebaknya masalah narkoba

by -24 views

MITRAPOL.com, Jakarta – HUT Badan Kerjasama Sosial Usaha pembinaan Warga Tama (BERSAMA) ke 41, suatu badan koordinator dan konsultasi anggota masyarakat, untuk pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba, psikotropika, dan zat aktif lainnya (madat). Organisasi “BERSAMA” didirikan pada tanggal 26 Juni 1978.

Acara dihadiri oleh Jend (purn) Tri Sutrisno, Ketua Umum BERSAMA, Kapolsek Cipayung, perwakilan BNN, Kementrian Sosial, serta beberapa organisasi masyarakat.

Selama ini organisasi BERSAMA telah menjadi institusi kerjasama antar lembaga/organisasi non pemerintah yang secara aktif giat melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (madat). Organisasi bersama diakui sebagai organisasi yang mewakili Indonesia dalam forum anti madat tingkat regional ASEAN, Asia Pasifik maupun tingkat internasional.

“Warga negara kita semakin prihatin dengan terus merebaknya bahaya dan kasus-kasus narkoba di Indonesia,” kata Dr.Charletty Choesyana Taulu,M.psi, ketua panitia HUT 41 BERSAMA, Sabtu (13/7).

Kepala badan narkotika (BNN) menyatakan bahwa kini berton-ton narkotika masuk di selundupkan dari luar negeri dengan berbagai cara,yang berarti pula berjuta-juta rakyat Indonesia sebagai konsumen narkotika.

Bahkan data BNN tercatat tidak kurang dari 15.000 orang generasi muda bangsa meninggal setiap tahun memkadi korban akibat mengkonsumsi narkotika, ini berarti 41 orang meninggal setiap hari. Tingkat SMA, SMP, SD sampai merambah ke anak-anak kita ditingkat taman kanak-kanak (TK).

 

 

Reporter : Desi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *