Menteri Basuki menerima penghargaan outstanding minister pada Bisnis Indonesia Award 2019

by -14 views
Penghargaan diserahkan oleh Deputi Direktur Pemasaran Bisnis Indonesia Group Asep Mh Mulyana (Kiri) dan diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Syarief Burhanudin (Kanan) mewakili Menteri Basuki di Hotel Raffles Jakarta, Jumat, (11/7). (Foto : Biro KomPu PUPR)

MITRAPOL.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan Outstanding Minister dari Harian Bisnis Indonesia, dalam acara Penganugerahan Bisnis Indonesia Award 2019. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Direktur Pemasaran Bisnis Indonesia Group Asep Mh Mulyana dan diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Konstruksi Syarief Burhanudin mewakili Menteri Basuki di Hotel Raffles Jakarta, Jumat malam, (11/7/2019).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada sejumlah Menteri Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla periode 2014-2019 yang dinilai memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkrit dalam mendukung peningkatan ekonomi di Indonesia. Selain Menteri Basuki, penghargaan juga diberikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanudin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia. “Penghargaan ini bukan merupakan akhir dari perjalanan pembangunan infrastruktur, tapi merupakan cambuk bagi kami di Kementerian PUPR untuk bekerja lebih baik dan lebih giat agar dapat menyediakan infrastruktur yg handal bagi masyarakat,” kata Syarif Burhanuddin.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani mengatakan penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi Bisnis Indonesia yang dari waktu ke waktu mengikuti sepak terjang kepemimpinan Menteri Basuki di Kementerian PUPR dalam menjalankan tugas pembangunan infrastruktur di Indonesia untuk mewujudkan negara berdaya saing.

“Hal yang kalah penting, kami juga menilai kemampuan Menteri untuk berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lain sehingga kebijakannya efektif dan menjadikan situasi bisnis lebih kondusif,” kata Hariyadi.

Menurutnya secara garis besar, penilaian oleh Dewan Redaksi Bisnis didasarkan pada inovasi dan prestasi Menteri Basuki yang telah menjadi pengungkit bagi perubahan ekonomi dan bisnis di Indonesia menjadi lebih baik. Kementerian PUPR dinilai telah berhasil memberikan perhatian bagi daerah-daerah tertinggal melalui pendekatan pembangunan wilayah serta program yang dilakukan dapat menggerakan perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan nilai tambah produksi dalam negeri.

“Kementerian PUPR mampu mempererat persatuan bangsa melalui pembangunan infrastruktur seperti bendungan, perumahan rakyat, Trans Jawa, Trans Papua, Trans Sumatera dan lainnya, sehingga dengan pembangunan infrastruktur tersebut telah menciptakan kemudahan logistik, peningkatan ekonomi dan menjadikan Indonesia berdaya saing,” tuturnya.

Dalam menentukan pemenang penghargaan, dilakukan riset dan evaluasi oleh dewan juri yang terdiri dari unsur akademisi, perbankan, praktis industri finansial, pakar investasi, dan jajaran redaksi Harian Bisnis Indonesia. Kriteria penilaian mencakup strategi, program, portofolio, capaian, termasuk apresiasi dukungan dari publik secara luas.

 

 

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *