MPLS, Bhabinkamtimas Polsek Cisauk beri beri penyuluhan

by -16 views

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan Aiptu Sakbani melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada siswa baru SMPN 1 Cisauk dalam acara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), yang bertempat di SMPN 1 Cisauk Tangerang Kel. Cisauk Jl. Raya Cisauk Legok Kel. Cisauk Kab. Tangerang. Selasa (16/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan diantaranya, kedisplinan, kenakalan remaja, tata tertib berlalu-lintas dan perihal kelengkapan kendaraan baik roda dua mau pun roda empat, arti dan definisi tentang berlalu lintas.

Bhabinkamtibmas juga memberikan materi tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang dan penyampaian tentang dampak dari penyalahgunaan narkoba serta ciri-ciri pengguna narkoba serta penjelasan terkait sanksi terhadap pengguna maupun pengedar narkoba.

Selain memberikan penyuluhan, Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada para peserta untuk senantiasa, mematuhi peraturan sekolah yaitu dengan hadir tepat waktu saat masuk sekolah. Hal tersebut diharapkan agar siswa terbiasa berperilaku disiplin dalam berbagai hal, dan mentaati tata tertib sekolah serta menghormati orang tua dan para guru.

“Belajar yang giat untuk mencapai apa yang dicita-citakan, hati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terlibat tawuran, hindari tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Serta jagalah nama baik sekolah dan keluarga, karena kebanggaan orang tua dan para guru adalah apabila kalian berprestasi tinggi membawa nama baik keluarga dan sekolah,” ujar Bhabinkamtibmas Aiptu Sakbani.

Sementara Kepala SMPN 1 Cisauk Drs. Alwani Mpd menyatakan, mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Cisauk yang telah memberikan materi kedisiplinan Tertib Lalu lintas, kenakalan remaja dan Bahaya Narkoba kepada Siswa-siswi baru.

“Semoga bermanfaat dan diharapkan siswa-siswi dapat diandalkan oleh bangsa Indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Sitanggang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *